Mahasiswa Segel Kantor Gubernur

Ratusan mahasiswa dari berbagai univeritas di Aceh kembali melancarkan aksi di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa - Rabu (9/4).

BANDA ACEH (RA) – Ratusan mahasiswa dari berbagai univeritas di Aceh kembali melancarkan aksi di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/4). Dalam aksinya, mahasiswa mendesak Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk mengeluarkan rekomendasi supaya pemerintah pusat mencabut izin PT Emas Mineral Murni (EMM) di Nagan Raya.

Ratusan mahasiswa ini terdiri dari UIN Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Abulyatama, dan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

Dalam aksi ini, mereka berorasi secara bergantian. Mereka juga ikut membentangkan poster dan spanduk berupa tuntutan agar PT. EMM dicabut izinnya.

“Kami akan mendiami kantor ini jika Plt Gubernur tak keluar,” teriak salah satu pendemo dalam orasinya.

Hingga waktu zhuhur tiba, ratusan mahasiswa yang masih bertahan di Kantor Gubernur Aceh, ingin bertemu Plt Gubernur, Nova Iriansyah. Tak kunjung terlihat. Mahasiswa yang kandung kecewa gubernur tak kunjung menjumpai pendemo maka dilakukan penyegelan. Dengan cara memasangkan spanduk berisi tulisan “KANTOR INI TELAH DISEGEL” di papan nama kantor Gubernur Aceh.

Menurut informasi yang ada, Nova Iriansyah saat itu sedang berada di luar daerah. Untuk diketahui, pada Kamis, (28/4) lalu, aksi yang sa juga telah dilakukan oleh mahasiswa di Kantor Gubernur Aceh. Desakannya agar Pemerintah Aceh mencabut izin PT EMM yang beroperasi di Aceh Tengah dan Nagan Raya karena dinilai telah melangkahi kewenangan Aceh. (icm)