Wushu Aceh Targetkan 15 Pengcab

Banda Aceh (RA) Pasca pengukuhan Pengurus baru Wushu Aceh periode 2019 – 2023 di Jakarta 24 Februari 2019 lalu. Ketua terpilih Kennedy Husen berupaya membentuk 15 Pengcab kabupaten/kota agar bisa berkontribusi dalam rekrutmen atlet Wushu Aceh menghadapi PON XXI tahun 2024.

‘Kita inginkan 23 kabupaten/kota ada Pengcab. Tetapi paling tidak setengah dululah’, ujar Ketua Pengprov Wushu Aceh, Kennedy Husen di Banda Aceh, Kamis (10/4).

Perlunya Pengcab kata Kennedy yang juga Bendahara Umum KONI Aceh itu adalah mencari bibit pemula yang dipersiapkan empat tahun ke depan.

Kalau sekarang atletnya yang sudah ada atau sudah jadi dari beberapa klub di ibukota, masing-masing klub Kodam Iskandar Muda, Twincamp dan Naga Hijau maupun beberapa kabupaten yang akan dibentuk dan segera dikukuhkan.

Menurutnya selain Banda Aceh, menyusul Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya, Bireuen, Langsa Gayo Lues, Singkil, Subulussalam, Aceh Barat, Aceh Selatan, Bireuen, Aceh Utara dan Lhokseumawe. Sedangkan daerah lain belum konfirmasi.

Kennedy juga menyebutkan dalam bulan ini akan akan mengirimkan sejumlah pelatih wushu Aceh mengikuti penataran pelatih di Jakarta bulan Juli dan ada beberapa daerah di Aceh yang ikut.

Ke Johor Malaysia

Terpisah, dua atlet Wushu klub Twincamp Banda Aceh mendapat undangan mengikuti Kungfu Heroes IV di Johor Malaysia tanggal 27 – 28 April 2019.

Atlet yang ikut Victor Wiranata kelas 70 kg dan Devis Meha kelas 65 kg. Pelatih Ritiotry.

Kita harapkan even ini sebagai uji coba dan tambah pengalaman bagi atlet wushu Aceh. kata Victor. (imj)