Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 13 Apr 2019 11:14 WIB ·

Kaum Milenial Siap Dukung Bang Lah


 Kaum Milenial Siap Dukung Bang Lah Perbesar

BANDA ACEH – Kaum Milenial Aceh di Banda Aceh menggelar diskusi dan melahirkan rekomendasi untuk memberi dukungan kepada Bang Lah -sapaan akrab Abdullah Puteh sebagai Calon DPD RI dalam pemilihan umum 17 April mendatang, diskusi tersebut digelar di Kulam Kupi, Pango, Banda Aceh, Jumat (12/4).

Diskusi publik diikuti puluhan pemuda dan pemudi itu menghadirkan Umar Banta Ali sebagai pemateri sekaligus koordinator kegiatan, dalam pemaparannya, ia mengajak kaum milenial untuk menentukan masa depan bangsa. Supaya dalam perjalanan setelah pemilu tidak menyesal karena tidak memilih, satu suara sangat menentukan.

“Kaum milenial harus mampu menentukan sikap, dan jenius dalam memilih wakil rakyat. Kita tidak cukup hanya kuliah, baca buku, kemudian pulang dan kuliah lagi,” kata Umar di materi diskusi sebelum melakukan deklarasi.

Para peserta yang hadir, sepakat, salah satu pemimpin yang peduli rakyat, yang saat ini maju sebagai calon DPD RI adalah mantan gubernur Aceh, Abdullah Puteh. “Kami saat ini sangat merindukan sosok Bang Lah yang begitu peduli dengan masyarakat Aceh melalui program-programnya, inilah salah satu alasan kami mendukung Bang Lah maju ke DPD RI,” tambahnya.

Comunitas Milenial (comel) juga menyampaikan pernyataan sikap mereka untuk mendukung Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) nomor urut 21 untuk periode 2019-2024.

Menurut mereka, pasca perdamaian, dengan segala keistimewaan yang dimiliki Aceh, namun kesejahteraan masyarakat Aceh masih jauh dari harapan. “Kami siap mengajak kaum milenial khususnya dan masyarakat luas umumnya, bersatu mendukung dan memenangkan Abdullah Puteh atau Bang Lah untuk perwakilan Aceh di Senayan,” tulisnya dalam kertas pernyataan sikap.

Umar sekalu koordinator juga menjelaskan tentang bagaimana cara memilih dalam pemilu. Termasuk warna kertas yang diberikan ketika di tempat pemilihan. DPRK; hijau, DPRA; biru, DPR RI; kuning, DPD RI; merah, dan Presiden serta Wakil Presiden; abu-abu. (rif)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS