Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 15 Apr 2019 10:15 WIB ·

Abu Tumin Bantah Dukung Prabowo- Sandi


 Tgk H Muhammad Amin Mahmud  atau Abu Tumin Blang Bladeh Perbesar

Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin Blang Bladeh

BIREUEN (RA) – Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin Blang Bladeh menyesalkan pemberitaan yang menyebutkan dirinya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pemilu 2019.

Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Bireuen ini memang mengakui jika dirinya ikut menandatangani Nota Kesepahaman Pokok Pikiran Ulama Aceh yang berisi sembilan poin, namun jangan diartikan bila dirinya mendukung pasangan Capres 02.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa tanda tangan tersebut bukanlah sebagai dukungan saya kepada pasangan Prabowo-Sandi,” kata Abu Tumin kepada sejumlah wartawan, Senin (15/4).

Abu Tumin menyampaikan bahwa memang dirinya ikut menanda tangani Nota Kesepahaman tersebut, akan tetapi itu bukan sebagai bentuk pernyataan dukungan saya terhadap pasangan Capres Prabowo-Sandi. Penandatanganan tersebut, merupakan harapan dirinya sebagai masyarakat Aceh kalau memang yang bersangkutan terpilih nanti sebagai Presiden dan Wakil Presiden agar bersedia menjalankan seluruh poin tersebut.

Ulama kharismatik ini menilai bahwa pemberitaan yang menyebutnya mendukung pasangan capres tertentu adalah bentuk pemutarbalikan fakta. Abu Tumin juga menyatakan bahwa dirinya sangat menyesalkan atas pemutarbalikan fakta yang sebenarnya, yang menyimpang jauh dari maksud Nota Kesepahaman tersebut.

Selain itu, Abu Tumin juga menyesalkan banyaknya penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian, fitnah, adu domba dan lain-lain, lebih-lebih yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo.

“Menurut penilaian saya sebagai ulama Aceh, baik sebelum menjabat maupun hingga menjabat sebagai Presiden, Jokowi belum kita lihat adanya kesalahan, baik kepada masyarakat maupun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat Aceh, jangan terpengaruh dengan berita bohong (hoax), ujaran kebencian, fitnah, adu domba atau sejenisnya yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo. “Saya mengharapkan jangan ada lagi pihak yang mengkotak-kotakkan ulama Aceh, karena ulama adalah milik ummat tanpa disekat oleh kubu-kubu tertentu demi kepentingan sesaat,” demikian ujar Abu Tumin. ()

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA