Pendidikan Paud Dapat Apresiasi

Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Dinas Pendidikan melaksanakan apresiasi lomba Guru Paud dan Bunda paud dalam upaya memberikan motifasi dalam meningkatkan kapasitas pendidikan usia dini yang berlangsung di Gedung Kesenian Aceh Jaya, Senin (15/4).

Kepala Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan serta dalam memberikan motifasi kepada guru Paud sehingga nantinya akan saling berkopetensi dalam mengasah kemampuan.

Dirinya menambahkan untuk penilaian tersebut termasuk dalam pengelolan paud termasuk para guru Paud untuk usia dini sesuai dengan juknis yang ada, nantinya akan menjadikan agenda rutin.

“Dalam kegiatan tersebut juga ada yang tidak mengikuti perlombaan Kecamatan Pasie Raya, Setia Bakti, Darul Hikmah dan Sampoenit namun dengan ketidakikutsertaan akan diberikan motifasi agar lebih bersemangat dimasa akan datang,” kata Abdul Jabar.

Abdul Jabar menambahkan, untuk pemenang lomba pada hari ini juara 1 Paud Adil Makmur Kecamatan Jaya, juara 2 Paud Geunaseh Panga dan untuk juara 3 Paud Tunas Bangsa Teunom.

Bupati Aceh Jaya, HT Irfan TB, mengatakan sangat dibutuhkan kompetensi dan apresiasi apresiasi sehingga nantinya akan mewakili perlombaan ditingkat provinsi dan dengan adanya perlombaan ini akan dapat lebih meningkatkan proses belajar mengajar.

Dirinya juga menambahkan, selain dengan agenda pada hari juga sejauh ini sesuai dengan visi dan misi. “Terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa sebagaimana program pro rakyat yang telah berjalan dimasa kepemimpian yang lalu kami hanya tinggal melanjutkan,” kata Irfan.

Selain itu, dalam menampung aspirasi rakyat kedepan dirinya akan duduk bersama dengan dinas terkait termasuk DPRK. “Dalam menjalan beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu hingga selesai kuliah.

Tentu ini menjadi serapan aspirasi rakyat yang harus kami pertimbangkan dan nanti kami akan duduk bersama terlebih dahulu,” kata Irfan. (mag-67/bai)