Khuwailid Mustafa, Pemain Muda Aceh di Qatar Raih Tiga Gelar

Khuwailid Mustafa bersama sang Ayah, Mustafa Ibrahim (kiri) foto usai meraih gelar juara bersama Al Duhail.

BANDA ACEH (RA) – Kabar gembira datang dari salah satu putra Aceh yang bermain di Liga Qatar (QSL). Dia adalah Khuwailid Mustafa, musim ini Khuwailid meraih tiga gelar juara bersama Al Duhail Club, Selasa (16/4).

Khuwailid dipercayakan tampil reguler di Liga Qatar U-19 dan U-23, pemain 19 tahun ini sukses mempersembahkan juara Liga U-19, juara Liga U-23, serta satu Piala (Cup) U-19 usai mengalahkan Al Rayyan 1-0 di partai final belum lama ini.

“Alhamdulillah perkembangan Khuwailid sangat baik sejauh ini, dia tampil reguler di dua kelompok usia di Liga Qatar, U-19 dan U-23,” kata Mustafa Ibrahim, ayah kandung Khuwailid via Whatsapp kepada Rakyat Aceh kemarin.

Mustafa mengaku terharu dengan prestasi yang diraih sang anak, karena untuk menembus skuat utama dan tampil reguler, tentu saja bukan perkara mudah. Namun hal itu bisa dilakukan oleh Khuwailid yang sejak usia 6 bulan sudah tinggal di Qatar ini.

Mustafa merincikan, tiga gelar yang diraih Khuwailid diantaranya Cup U-19 pada tanggal 8 April, Liga U-19 awal April lalu dan baru-baru ini Liga U-23 pada 14 April 2019.

Khuwailid sebenarnya tidak asing bagi masyarakat Banda Aceh, sempat beberapa kesempatan saat pulang ke Aceh, Khuwailid ikut berlatih menjaga kebugarannya bersama pemain Persiraja Banda Aceh, di Stadion H. Dimurthala.

Di Liga Qatar, selain Khuwailid, ada lagi pemain Aceh yang berkarir di sana, termasuk Andri Syahputra (Al Gharafa) dan Syaffarizal Mursalin Agri yang sudah lebih duluan bersinar. (rif)