Takut Dicurangi, Sandiaga Pantau Langsung Posko Monitoring

JAKARTA (RA) – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno turun langusung memantau hasil pemungutan suara di posko monitoring relawan yang ada di Hotel Ambhara, Kebayoran Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Hal ini dia lakukan seraya menanti hasil hitung cepat atau quick count suara pada Pilpres 2019.

Menurut Sandiaga, sejumlah laporan dari daerah telah masuk ke posko monitoring dan terus diperbarui. “Sebagian dari Indonesia Timur sudah mulai masuk laporan,” kata Sandiaga di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Dia pun berterima kasih kepada para relawan. Karena berkat kerja relawan, pihaknya bisa mendapatkan data-data dari saksi di lapangan. “Perjuangannya saya sempat bingung juga, tapi hari ini alhamdulillah dua juta lebih relawan sudah mendaftar dan tersebar,” sambung Sandiaga.

Sandiaga menilai adanya gerakan pemantauan ini merupakan sebuah terobosan baru dalam mengawal pemilu yang jujur tanpa kecurangan. Pihaknya juga membuat aplikasi pemantau Pemilu “AyoJagaPemilu”.

“Ada sekitar 34 nomor (WhatsApp) untuk 34 provinsi. Yang kami baca adalah C1 Plano-nya. Sebab sudah kelihatan di TPS berapa, desa atau keluarahan apa, kecamatan apa,” urai Sandiaga.

Usai memantau, Sandiaga pun merapat ke kediaman Prabowo bersama sejumlah tokoh dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang ada di sana.(cuy/jpnn)