Atlet Wushu Aceh Ikut Selekda

Banda Aceh (RA) Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), mengharapkan adanya perolehan medali di PON XX Papua tahun 2020.

‘Saya harapkan ada atlet yang handal dan mampu meraih emas di Papua tahun depan’, ujar Aburazak pada pembukaan
seleksi Daerah Pra PON 2019 di GOR KONI Aceh, Sabtu (20/4)

Menurut Abu, cabang Wushu selama ini di Aceh sudah ada dan dimainkan warga keturunan. Namun mulai beberapa tahun terakhir banyak muncul klub baru dari beberapa kabupaten/kota

Ketua Umum Wushu Aceh, Kennedy Husen mengatakan, olahraga ini dulunya hanya dianggap sebelah mata. Namun, hari ini bangkit dari tidur panjang selama satu dekade terakhir.

Seleksi ini bukan untuk membantai lawan, tetapi bermain dengan teknik dan cara yang terukur sehingga dapat mengalahkan lawan dengan elegan.

‘Mari mencari kemenangan dengan cara terbaik dan terhormat”, ujar Kennedy.

Hasil seleksi ini 7 atlet dari 24 atlet yang ikut masing-masing juara akan masuk pembinaan pra PON Aceh. Sedangkan seleksi PON akan berlangsung bulan Juni di Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu, Kyriad hotel juga ikut berpartisipasi dalam selekda dan sekaligus menyampaikan selamat bertanding bagi atlet Wushu Aceh.

‘Ini merupakan sumbangsih dan kepedulian kami terhadap olahraga di Aceh’ ujar GM Kyriad Bambang P didampingi Sekretaris Wushu Aceh, Zahirsyah. (imj)