Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 23 Apr 2019 07:55 WIB ·

Rakyat Ukraina Pilih Pelawak Jadi Presiden


 Rakyat Ukraina Pilih Pelawak Jadi Presiden Perbesar

RAKYAT ACEH (RA) – Komedian Ukraina, Volodymyr Zelensky memenangkan pemilihan presiden negara itu. Masyarakat memberikan lebih dari 70 persen suaranya untuk sang komedian pada pemungutan suara tiga minggu lalu.

Zelensky, 41, menantang presiden yang sedang menjabat, Petro Poroshenko yang akhirnya mengaku kalah. Hasil nyata terlihat sebagai pukulan besar bagi Poroshenko.

“Aku tidak akan pernah mengecewakanmu,” kata Zelensky kepada para pendukungnya pada hari Minggu (21/4) dilansir dari BBC.

“Saya belum resmi menjadi presiden. Namun sebagai warga negara Ukraina, saya dapat mengatakan kepada semua negara di Uni Soviet. Lihat kami, apa pun bisa terjadi!”

Zelensky terkenal karena membintangi serial televisi satir. Dia memiliki karakter menjadi presiden Ukraina. Jika resmi menjadi presiden nanti, dia akan memimpin negara itu selama lima tahun.

Para pengamat politik percaya gaya informal Zelensky dan janjinya untuk membersihkan politik Ukraina sejalan dengan harapan para pemilih yang kecewa dengan pemerintahan di bawah Poroshenko.

Menghindari taktik kampanye tradisional, Zelensky menyalurkan kepribadiannya di layar TV dengan berjanji untuk memberantas korupsi dan melonggarkan cengkeraman para oligarki di Ukraina.

Para pengamat mengatakan, para pendukungnya frustrasi dengan politisi dan kroniisme yang mapan. Zelensky menang karena punya energi dari karismanya dan pesan antikorupsi yang digaungkannya. (jpc)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL