Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 25 Apr 2019 14:45 WIB ·

IKAT Aceh Adakan Bimbel Bagi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah


 Tgk. H. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc. Perbesar

Tgk. H. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc.

BANDA ACEH (RA) – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh kembali mengadakan bimbingan belajar untuk para calon mahasiswa – mahasiswi Aceh yang akan melanjutkan pendidikan kuliah ke Timur Tengah selama seminggu, mulai dari 22 s/d 28 April di Banda Aceh.

Bimbingan belajar tersebut diikuti 207 peserta dari berbagai daerah dan alumni sejumlah Ma’had/Dayah di Aceh dengan tujuan untuk simulasi dan persiapan pelaksanaan Seleksi Nasional beasiswa dan non beasiswa program S1 perguruan tinggi Timur Tengah untuk tahun akademik 2019/2020 yang rencananya akan di adakan pada Mei mendatang.

Diantara sejumlah negara tujuan studi mahasiswa tersebut yaitu Mesir, Maroko, dan Lebanon.

“Bimbel bertujuan untuk mendekatkan mereka dengan Timteng, baik sejarah, lebih – lebih bentuk soal dann kiat lulus seleksi nasional, dan Kegiatan ini sebagai bentuk Komitmen IKAT Aceh untuk terus membantu putra/i terbaik Aceh yang melanjutkan pendidikan ke Timteng,” Kata Ketua IKAT Aceh Muhammad Fadhil Rahmi, Kamis (25/4).

Fadhil berharap agar calon mahasiswa menggunakan kesempatan ini dengan serius dan sunguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan serta bimbingan yang dipandu langsung oleh Masyayikh atau senior IKAT Aceh.

Ia mengatakan bahwa IKAT senantiasa siap mendampingi apapun bentuk kegiatan yang berorientasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan, terutama pendidikan ke Timur Tengah.” Adik-adik kami gunakan kesempatan ini untuk belajar,” ujarnya.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Bimbingan belajar ini sejak 2013, dan setiap tahunnya ada peningkatan kelulusan dari Mahasiswa Aceh,” katanya.

Selain Bimbel, pada kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan bincang – bincang dengan tokoh inspiratif, sesepuh dari IKAT Aceh, yaitu Ust Munawar Liza Zainal dan Ust Amri Fatmi.

Sementara Ketua Panitia, Tgk. Syafruddin, Lc, dalam laporannya menyampaikan bahwa materi yang akan di bimbing adalah materi-materi yg diujikan dalam seleksi, seperti Hafalan Quran, Hadits, bahasa Arab, tafsir dan Ulum Syariyyah lainnya.

“Strategi bimbel kita buat berasaskan soal soal tahun yang telah lalu. Para peserta Akan kita gembleng seintensif mungkin, selama 24 jam dengan jadwal yang padat,” ujarnya.

Para tutor yang membimbing juga telah disiapkan mereka merupakan ahli dibidangnya masing – masing dan juga dari keluarga besar IKAT. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS