Warga Lampineung Pilih Ketua Pemuda

Proses penghitungan suara pemilihan ketua Pemuda Gampong Lampineung, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/4). FOTO SULAIMANWARTA

ACEH BESAR (RA) – Masyarakat Lampineung, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar pilih ketua pemuda, di meunasah setempat, Kamis (25/4) malam.

Pemilihan ketua pemuda dilakukan karena ketua pemuda sebelumnya Herman mengundurkan diri setelah satu tahun menjabat karena alasan kesibukannya sebagai angota Polri.

“Ada lima calon berhasil terjaring usulan tiga dusun yang ada di Gampong Lampineung,” kata Keuchik Lampineung, Helmi Usman.

Adapun kelima kandidat yang diusulkan tersebut adalah, Muhammad dan Supriaman dari Dusun Atas, Hanifullah dan Zahlul dari Dusun Bawah, sementara dari Dusun Tengah nama yang diusulkan adalah Farmizal.

Pemilihan dilakukan dengan metode pemungutan suara. “Pilihlah dengan hati nurani. Ketua pemuda harus punya program kalau tidak ada program maka kreatifitas pemuda akan stagnan, pilih yang ada waktu dan bersedia mengabdi kepada gampong,” kata keuchik.

Dari lima kandidat, masyarakat akan memilih dua nama, suara terbanyak ditetapkan sebagai ketua pemuda dan suara terbanyak kedua menjabat sebagai wakil ketua merangkap sebagai bendahara. Sementara jumlah pemilih 95 orang.

Hasil penghitungan suara, nomor urut 1 Zahlul meraih 6 suara, nomor urut 2, Muhammad memperoleh 36 suara, nomor urut 3 Supriaman meraih 3 suara, nomor urut 4 Hanif meraih 29 suara dan Fahmizal meraih 20 suara,  sementara suara rusak 1 suara.

“Hasil penghitungan suara, Muhammad meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua pemuda, suara terbanyak dua adalah Hanif. Pemilihan sangat demokrasi, pelantikan malam ini juga dilakukan,” demikian ujar keuchik.

Dalam sambutannya Muhammad meminta dukungan kepada para pemuda dalam menjalankan amanah yang diberikan. (slm)