Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 27 Apr 2019 07:52 WIB ·

PKS Aceh Besar Raih 5 Kursi DPRK


 PKS Aceh Besar Raih 5 Kursi DPRK Perbesar

ACEH BESAR (RA) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Besar  klaim dapat lima kursi DPRK Aceh Besar setelah meraih 17.513 suara pada Pemilu 17 April 2019. Partai dakwah ini berada diposisi ketiga setelah PAN dan Partai Aceh.

Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Besar, baik pemilu pemilihan presiden dan juga sekaligus pemilu legislatif.

Apresiasi dan penghargaan disampaikan PKS kepada seluruh pihak yang terlibat terutama penyelenggara pemilu mulai dari KIP Kabupaten Aceh Besar, PPK, PPS dan KPPS, serta Panwas, Panwascam, dan Panwaslih. Selanjutnya juga kepada pihak keamanan, TNI/Polri serta Linmas.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Aceh Besar Ismunandar, ST yang ditunjuk sebagai Ketua TPPD mewakili seluruh keluarga besar PKS Aceh Besar, Sabtu (27/4) mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh kader, saksi, tim serta simpatisan atas kerja pemenangan dan juga bersyukur atas berjalannya pemilu secara damai dan demokratis serta tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Besar.

Ismunandar menyebutkan bedasarkan data rekap PPK semua kecamatan di Kabupaten Aceh Besar menunjukkan perolehan suara PKS Kabupaten Aceh Besar meningkat signifikan pada Pemilu 2019.

Perolehan suara PKS pemilu 2019 bedasarkan data PPK semua kecamatan mencapai 17.513. Angka tersebut meningkat tajam bila dibandingkan dengan perolehan suara pemilu 2014 silam.

Dengan perolehan suara tersebut kata Ismunandar, PKS berhasil mendapatkan lima kursi di DPRK Aceh Besar dengan rincian, Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, Indrapuri PKS mendapatkan suara sebanyak 3.163, dan perolehan suara terbanyak atas nama Hanifullah, S.Pd.I. Selanjutnya Dapil 2 Kecamatan Lhoong, Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Pulo Aceh PKS mendapat suara total: 2.580 dan suara terbanyak atas nama Eka Rizkina, S.Pd.

Kemudian Dapil 3 Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamal, Simpang Tiga mendapatkan suara 3.093 dan suara terbanyak Ruslan Effendi, SHI, Selanjutnya Dapil 4 Kecamatan Ingin Jaya, Montasik, Blang Bintang, Suka Makmur, Kuta Malaka mendapatkan suara 3.600 dan suara terbanyak atas nama Mursalin, SHI.

“Yang terakhir Dapil 5 Kecamatan Darussalam, Baitussalam, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Mesjid Raya kita mendapatkan suara 5.078, dan suara terbanyak adalah atas nama Zulfikar Aziz, SE.

Ismunandar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Aceh Besar yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS Aceh Besar. Selanjutnya para caleg terpilih diharapkan akan mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab.

Selanjutnya PKS Aceh Besar kata Ismunandar siap bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Aceh Besar. (slm)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS