Haji Uma Bantu Biaya Pemulangan Warga Aceh Timur Korban Kecelakaan di Malaysia

Mobil Box di sopiri Rahmatullah (24) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh Timur. foto ist

BANDA ALAM (RA) – H Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, bantu biaya pemulangan Rahmatullah (24) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang mengalami kecelakaan di Malaysia, Senin  (29/4).

Rahmatullah (24) warga Desa Ule Jalan, Kecamatan Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Mengalami kecelakaan 28 hari yang lalu di Malaysia, terbaliknya mobil Box yang dia kenderai pada saat membawa es batu ketempat dia kerja, akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan pria tersebut mengalami patah lengan kirinya.

Aiyub (31), abang kandung Rahmatullah mengatakan pihak kerluarga terkendala dengan biaya pemulangan adiknya yang sedang sakit di Malaysia untuk dibawa pulangkan ke Aceh. “Kami pihak keluarga kewalahan untuk masalah biaya untuk membawa pulang adek kami dari Malaysia ke Aceh, setelah  itu kami menghubungi Haji Uma untuk meminta bantuan dari haji uma untuk membantu proses dan biaya pemulangan adek kami. Alhamdulillah beliau merespon untuk bantu proses dan biaya pemulangan adek kami, ” katanya.

Aiyub juga mengatakan, bahwa adeknya Rahmatullah sudah sampai ke Aceh Minggu (28/4) malam, setelah Haji Uma bantu biaya pemulangan Rahmatullah adapun biaya dibantu oleh Haji Uma Rp6 juta Rupiah.

“Dimana beberapa hari sebelumnya setelah Haji Uma membantu Biaya, saya langsung begerak ke Malaysia untuk menjemput adek saya, dan kami dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Haji Uma yang sudah membantu, kami tidak bisa membalas kebaikan baliau hanya allah lah yang akan membalasnya” ungkap Abang kandung Rahmatullah.

“Kita juga mendoakan supaya lahir pemimpin yang lain seperti Haji Uma yang mempedulikan anak-anak rantau yang berada diluar Aceh,” harapnya.

Saat menghubungi Haji Uma mengatakan membenarkan bahwa Rahmatullah yang mengalami kecelakaan di Malaysia sudah disampai di Aceh.

“Dimana sebelumnya pihak keluarga setelah menghubungi saya meminta bantuan untuk membantu proses dan biaya pemulangan Ramahtullah dan alhamdulillah langsung kita tangani pengurusan dan segala adminitrasi termasuk biaya kepulangan sejumlah Rp 6 juta Rupiah dari dana pribadi saya sendiri,” kata Haji Uma.

Haji Uma juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak kepada warga Aceh yang ada di Malaysia dan Tim relasi KANA yang telah membantu proses pemulangan Rahmatullah. (ra)