Grace Natalie Belul Layak, Ahok Berpeluang jadi Dubes?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/ Net

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie kecil kemungkinan duduk sebagai menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, jika nantinya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Bukan karena karena perolehan suara PSI di Pemilihan Legislatif 2019 tak memenuhi ambang batas parlemen, tapi lebih karena belum memiliki pengalaman yang memadai.

“Grace Natalie saya kira masih akan sulit menjadi menteri. Karena belum banyak pengalaman,” ujar pengamat politik Ujang Komaruddin kepada JPNN, Kamis (2/5).

Saat ditanya nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini juga menyatakan hal senada.

BACA JUGA: Mbak Puan & Bu Risma Berpotensi Jadi Menteri, Peluang Adian Sepertinya Kecil

“Ahok saya kira juga akan sulit menjadi menteri di kabinet Jokowi-MA mendatang. Karena masih akan membebani Jokowi-MA atas kasusnya yang kemarin,” ucapnya.

Meski kecil kemungkinan menjadi menteri, Ujang memprediksi Ahok tetap berpeluang menempati jabatan tertentu di pemerintahan Jokowi-Amin nantinya.

“Saya kira jabatan duta besar paling realistis (bagi Ahok),” kata Ujang. Untuk diketahui, Ahok -panggilan karib Basuki-, sebelumnya dipidana hukuman penjara atas kasus penistaan agama. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendekam di sel tahanan selama 1 tahun 8 bulan.(gir/jpnn)