Korem 012/TU Jalin Kerjasama Dengan PWI

Meulaboh (RA)-  Korem 012 Teuku Umar bersama Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat menyepakati kerjasama pelatihan jurnalistik bagi prajurit TNI di jajaran Korem setempat.

Jalinan kerjasama ini diungkapkan Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi, usai menerima silaturahmi pengurus Balai PWI Meulaboh, Kamis (2/5) malam. Turut hadir Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Kalapas Meulaboh Jumadi.

“Insya Allah setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, kegiatan ini akan kita laksanakan di Makorem 012 Teuku Umar di Meulaboh,” tutur Danrem Aswardi.

Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah prajurit TNI dari setiap jajaran kodim dan prajurit di jajaran penerangan korem, dengan harapan para prajurit mampu memahami lebih gampang tentang ilmu jurnalistik dan ilmu komunikasi.

Selain itu, Danrem Aswardi juga menyambut baik kehadiran organisasi Balai PWI di Kabupaten Aceh Barat, sehingga diharapkan kehadiran organisasi Pers tertua di Indonesia ini dapat mempersatukan seluruh wartawan di kabupaten tersebut, sekaligus menjadi lembaga yang akan mengedukasi masyarakat terkait ilmu dan kode etik jurnalistik.

Ketua Balai PWI Aceh Barat, Teuku Dedi Iskandar didampingi dua pengurus, Deni Sartika dan Hendi BP Sebayang dalam pertemuan tersebut, berterima kasih atas jalinan kerjasama organisasi Persers tersebut bersama jajaran TNI.

Ia berharap kehadiran organisasi ini di Aceh Barat mampu menjadi lembaga yang dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat, khususnya terhadap tugas dan kode etik wartawan.

“Kami berharap Korem 012 Teuku Umar menjadi mitra penting PWI Aceh Barat, sehingga setiap tugas jurnalistik yang dilakukan rekan-rekan media dapat terlaksana dengan baik sesuai UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999,,” kata Dedi Iskandar

Pihaknya siap bekerjasama denga pihak mana pun dalam pengembangan organisasi dan ilmu jurnalistik, termasuk perguruan tinggi.(den)