Warga Dusun Teratai Bersih – bersih Sambut Ramadhan

BANDA ACEH (RA) – Warga Dusun Teratai Desa Lamteumen Timur melaksanakan kegiatan gotong – royong menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H, Sabtu (4/5).

Kegiatan diawali dengan pembersihan di lingkungan rumah masing-masing kemudian berlanjut ke Meunasah Al-Hidayah yang berada di dusun tersebut. Selanjutnya masyarakat bersama-sama membersihkan tempat-tempat umum seperti jalan gampong, parit dan aliran sungai yang mengalir di wilayah ini.

Menurut Kepala Dusun Teratai Desa Lamteumen Timur Riazil, S.Sos, agenda gotong royong merupakan agenda tahunan yang biasa dilakukan menjelang Ramadhan, perayaan Kemerdekaan RI.

Selain menjadikan lingkungan Dusun Teratai bersih kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat persaudaraan sesama warga di lingkungan ini.

Dusun Teratai yang terletak di tengah-tengah kota Banda Aceh merupakan tempat tinggal yang dihuni berbagai macam suku tidak saja Aceh yang merupakan penduduk asli, hidup juga masyarakat Tionghoa, Jawa, Batak serta Nias.

Kegiatan ini juga sangat selaras dengan misinya memasukan Goheng sebagai wilayah yang akan dijadikan program implementasi KOTAKU TANPA KUMUH 2020 tambahnya. Setelah bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong-royong, masyarakat disuguhi makan siang Kuah Beulangong yang merupakan hasil swadaya masyarakat dusun Teratai dalam rangka menguatkan tali-tali persaudaraan sesama warga masyarakat.

“Dan hal yang paling penting dari semua yang dilakukan masyarakat hari ini adalah merupakan symbol dari sebelum memasuki bulan Ramadhan 1440 H diharapkan kita telah bersih secara ruhani untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H sehingga nantinya kita akan mendapatkan predikat takwa sebagaimana tujuan dari kita berpuasa selama 1 bulan penuh”. Tegas Kepala Dusun Teratai ini. (ra)