Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 6 May 2019 14:16 WIB ·

Kantor Anadolu Agency Dirudal Israel, Bakomubin Ajak Masyarakat Aceh Do’akan Muslim Palestina


 Net. Perbesar

Net.

 

Banda Aceh – Bulan Ramadhan di Palestina disambut dengan airmata. Belasan orang diterjang rudal canggih Israel. Serangan Israel ke wilayah sempit di Gaza seperti agenda tahunan di bulan Ramadhan. Setiap bulan Ramadhan Israel selalu menargetkan umat Islam yang sekarat di Gaza, Palestina. Hingga saat ini, sudah belasan muslim di Gaza meninggal seperti dijelaskan oleh sejumlah media massa.

Oleh sebab itu, inilah saatnya masyarakat Aceh untuk kembali menunjukkan kepedulian kepada muslim di Gaza. Hal tersebut disampaikan Teuku Zulkhairi, Sekjend Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (PW Bakomubin) Aceh Provinsi lewat siaran pers ke sejumlah media, Senin, (6/5).

Zulkhairi menjelaskan, padahal kondisi Gaza sendiri selama ini sudah dikepung bertahun-tahun. Plus Gaza juga semakin terisolir oleh Mesir yang sangat jarang membukan pintu perbatasan Rafah sebagai satu-satunya pintu keluar muslim Gaza ke dunia luar.

“Bahkan ironisnya kantor berita negara Turki di Gaza yaitu Anadolu Agency telah dibom oleh penjajah Israel di malam pertama Ramadhan. Ini sesungguhnya merupakan upaya Israel untuk membungkam media agar mereka leluasa menipu dunia dengan kekejian yang mereka lakukan di Gaza, “ ujar Zulkhairi.

Ia mengharapkan agar masyarakat Aceh, khususnya para imam shalat, baik shalat wajib maupun shalat sunat seperti shalat sunat tarawih hendaknya ikut membaca do’a kepada muslim di Gaza khususnya dan di berbagai belahan dunia lainnya yang sedang terzalimi. Juga membaca qunut nazilah.

“Bagi kita umat Islam dipahami bahwa do’a adalah senjata orang mukmin. Jadi do’a ini insya Allah kita harapkan dapat mengetuk pintu langit agar Allah menurunkan tentaranya membinasakan Zionis Israel, “ kata Zulkhairi.

Selain itu, Zulkhairi menambahkan bahwa selain do’a, masyarakat Aceh juga hendaknya ikut membantu muslim di Palestina lewat Syaikh-syaikh Palestina yang datang ke Aceh dibawa oleh lembaga-lembaga kemanusiaan seperti KNRP, ACT dan lain sebagainbya. Setiap bantuan kita kepada muslim yang menderita, tambahnya, niscaya akan menjadi tanda persaudaraan kita dan sekaligus sebagai bekal kita untuk hari akhirat. (ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS