Suami Ketiga Bunuh Istri dan Dua Anak

Aidil Ginting tersangka pembunuh istri dan kedua anak tirinya. (for rakyat aceh)

ACEH UTARA (RA) – Masyarakat Gampong Ule Madon, Kecamatan Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, dihebohkan dengan aksi pembunuhan satu keluarga, Selasa (7/5) pukul 01.30 dini hari.

Korban ditemukan bersimbah darah setelah pelaku membunuh dengan menggunakan senjata tajam di rumah toko (ruko).

Tersangka menurut kepolisian adalah Aidil Ginting (40) suami ketiga Irawati Nurdin (33) yang menjadi korban pembunuhan. Selain membunuh istrinya, juga membunuh anak korban Zikra (13) Yazid berumur 16 bulan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Indra T Herlambang, dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, membenarkan kejadian pembunuhan tersebut dan pihaknya sudah berhasil menangkap tersangka di Lambaro, Aceh Besar.

“Berdasarkan hasil olah lokasi kejadian, dua korban dibunuh dengan penikaman, satu korban bayi dibunuh dan kemudian diletakan dalam bak mandi,” ujarnya.

Selain itu, sebut dia, awalnya informasi pembunuhan itu diketahui dari informasi anak korban Zikri (4) yang selamat dalam aksi tersebut. Zikri berhasil melompat dari rumahnya di lantai II ke lantai bawah. Dengan kaki yang terkilir, Zikri menceritakan kejadian pembunuhan itu kepada Zulkifli warga setempat.

Selanjutnya, warga itu menginformasi kepada tetangga lainnya serta memberitaukan kepada Polsek Muara Batu. Akhirnya, warga dan Polisi menuju kerumah korban ketika sampai di rumah seluruh pintu rumah terkunci dan pelaku telah melarikan diri.

Kemudian warga berupaya masuk melalui pintu balkon dengan menggunakan tangga namun dikunci sehingga warga dan pihak keluarga mendobrak pintu samping.

Setelah didobrak, warga menememukan jenazah Irawati Nurdin berada di dapur dengan luka tusuk pada bagian perut, dada, tangan dan punggung serta jenazah anak Zikra yang berada di tangga dengan luka tusuk pada dada dan perut.

Selanjutnya warga mencari keberadaan anak ke empat korban, yakni Yazid ditemukan meninggal dunia di bak mandi dengan luka tusuk sebanyak 3 kali pada bagian leher.
Tim Indentifikasi Polres Lhokseumawe, pada pukul 03.00 WIB, tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP serta kemudian jenazah korban dibawa ke Puskesma Muara Batu.

Kemudian, pada pukul 07.15 WIB, ke tiga jenazah korban dibawah ke RS Cut Mutia Lhokseumawe dengan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Muara Batu, untuk dilakulan visum.

Selain itu, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya berhasil menangkap pelaku pembunuhan itu suami ketiga korban, bernama Aidil Ginting di kawasan Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/5) pukul 08.00 WIB.

“Tim Jatanras Polda Aceh melakukan penangkapan tersangka yang sedang menunggu angkutan di depan Toko HP Cyber HP untuk melarikan diri. Kemudian, tersangka dibawa ke Polda Aceh sebelum dibawa pulang ke Polres Lhokseumawe,”cetusnya. (arm/min/msi)