Listrik Padam , ini Penjelasan PLN Aceh

T Bahrul Halid

BANDA ACEH (RA) – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menyampaikan bahwa pemadaman listrik terjadi di sejumlah daerah di Provinsi Aceh adalah murni akibat gangguan peralatan di Gardu Induk Belawan, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Manager Komunikasi PLN UIW Aceh T. Bahrul Halid kepada Harian Rakyat Aceh.com.

“Sehubungan dengan dampak dari terjadinya gangguan peralatan pada Gardu Induk Belawan tanggal 09 Mei 2019 pukul 02.45 dini hari yang mengakibatkan Manual Load Shedding (MLS) pada sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara,” terang Bahrul, Kamis (9/5).

Dirinya menuturkan bahwa sampai saat ini PLTU Nagan Raya Unit 1 & 2 yang belum dapat beroperasi yang akan berdampak akan terjadi penyalaan bergilir pada sub sistem Aceh.

“Kami dengan terpaksa kami melakukan penyalaan bergilir di daerah Lhokseumawe, Bireun, Pidie, Pidie Jaya, Takengon, Bener Meriah, Banda Aceh, Meulaboh, Nagan Raya, Blangpidie dan sekitarnya. Saat ini petugas sedang berusaha melakukan perbaikan dan pengaturan beban kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Demikian disampaikan terima kasih,” ujar Bahrul. (ra)