Persiraja Fokus Tingkatkan Endurance

Harianrakyataceh.com РPersiraja Banda Aceh sudah mulai melakukan persiapan untuk menatap kompetisi Liga 2 musim 2019. Setidaknya, ada 24 pemain yang sudah bergabung latihan yang sudah dimulai pada 8 Mei 2019.

Latihan Persiraja di Stadion H. Dimurthala dipimpin oleh asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas bersama Wahyu AW, Effendi HT dan pelatih kiper Sisgiardi. Meski tetap berpuasa, Mudasir dan kawan-kawan tetap berlatih maksimal.

Latihan saat ini menurut Akhyar Ilyas, difokuskan pada peningkatan endurance (daya tahan) pemain di lapangan. “Saya sudah komunikasi dengan head coach Hendri Susilo, ia minta untuk peningkatan endurance pemain dalam latihan,” ujar Akhyar, Jumat (10/5).

Dalam latihan kemarin, skuat musim lalu masih cukup dominan. Namun ada pula lima pemain yang musim lalu jadi bagian tim Aceh United, mulai Ikhwani Hasanuddin, Fayrushi, Fery Komul, Arianto dan Assanur Rijal sudah berlatih dengan Persiraja.

Ada pula penjaga gawang, Fakhrurrazi Quba yang sebelumnya bermain di Semen Padang. Dia melengkapi pos penjaga gawang yang sebelumnya ada Aulia Rahmad dan Putra Kurniawan. Serta eks pemain bertahan eks PSGC Ciamis, Khairunnas.

Pada latihan hari ketiga kemarin, pemain asal Ternate, Zamrony dan Andre Abubakar sudah mulai ikut latihan bersama Rizky Yusuf dan kawan-kawan, keduanya baru tiba di Aceh pada Kamis (9/5) malam.

Para pemain ini nantinya akan dilihat kualitasnya oleh pelatih kepala, Hendri Susilo. Pelatih berlisensi A AFC ini akan merapat ke Banda Aceh pada 14 Mei 2019 mendatang.

Saat dihubungi Rakyat Aceh, Hendri Susilo menyebut dirinya akan terus memantau perkembangan tim Persiraja. Dirinya juga mengaku senang ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar Persiraja.

“Alhamdulillah saya senang, pilihan pelatih Persiraja jatuh pada saya. Karena yang melamar ke Persiraja kan banyak,” kata pelatih berlisensi A AFC ini. “Saya akan melihat tim dulu nanti sesampai di Banda Aceh, baru kemudian membuat rencana,” sambungnya, Jumat (10/5).

Persiraja Banda Aceh tergabung di zona barat dalam Liga 2 musim 2019 ini. Rencananya, oleh PT. LIB kompetisi akan diputar pada pertengahan Juni mendatang. (rif)

Daftar pemain sementara Persiraja:

Kiper: Aulia Rahmad, Putra Kurniawan, Fakhrurrazi Quba (eks Semen Padang)

Bek: Andika Kurniawan, Agus Suhendra, Hidayat, Luis Irsandi, Ikhwani Hasanuddin (eks Aceh United), Khairunnas (eks PSGC Ciamis), M Fayrushi (eks Aceh United).

Tengah: Muklis Nakata, Fery Sandria, Rizky Yusuf, Faumi Syehreza, Defri Riski, Mudasir, Zamrony, Henin Pele, Fery Komul (eks Aceh United).

Depan: Fahrizal Dillah, Andre Abubakar, Nurul Zikra, Arianto (eks Aceh United), Assanur Rijal (eks Aceh United).