Ada Granat di Pendopo Bupati Abdya

Granat di depan Pendopo Bupati Abdya gegerkan warga, Selasa (14/5). (rahmat/rakyat aceh)

BLANGPIDIE (RA) – Pendopo Bupati Abdya yang berada di Desa Geulumpang Payoeng, Kecamatan Blangpidie, diteror dengan granat aktif, Selasa (14/5) siang sehingga gegerkan banyak pihak dan warga setempat.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh di lokasi, granat yang belum diketahui jenisnya tersebut awalnya dilihat oleh warga. Kemudian warga tersebut melaporkan kepada pihak piket yang berada di Pendopo Bupati Abdya.

“Granatnya berada di pinggir jalan tak jauh dari Pendopo Bupati,”ucap warga.
Usai dilaporkan kepada petugas piket di Pendopo dari anggota Satpol PP, penemuan granat tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepoliian, kemudian pihak Polres setempat bergerak cepat langsung ke lokasi.

Police line tampak sudah dipasang di lokasi, warga dilarang mendekat. Satu unit kendaraan taktis (rantis) juga sudah berada di dekat titik lokasi granat ditemukan atau depan pagar Pendapo Bupati Abdya.

Meski demikian barang meledak tersebut belum diketahui asal usulnya. Namun, Polisi tetap mengamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penemuan granat tersebut sempat membuat macet akses jalan di sekitar kawasan ini, namun pihak polisi siaga mengatur arus lalu lintas hingga tetap tertib, aman dan lancar. (mag-80/min)