5.050 Orang Disabilitas dan Anak Yatim Terima Bantuan

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan santunan secara simbolis di Mesjid Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (16/5). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA)- Sebanyak 5.050 orang disabilitas dan anak yatim di Kabupaten Nagan Raya, menerima bantuan dari pemerintah setempat.

Penyerahan diberikan secara silbolis oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, di Mesjid Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (16/5).

Pemkab Nagan Raya menyalurkan bantuan sosial kepada ribuan penyandang disabilitas dan anak yatim di Nagan Raya yang dilaksanakan akan berlangsung 28 Mei 2019, di seluruh kecamatan di daerah itu.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, mengatakan, bantuan sosial kemanusiaan tersebut merupakan program rutin dilakukaan pemerintah di bulan Ramadan.

Yang mana bantuan sosial tersebut, merupakan salah satu program komitmen pemerintah yang terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di Nagan Raya.

“Program ini setiap tahun kita lakukan memberikan santunan kepada warga kita penerima manfaat seperti kepada penyandang disabilitas, anak yatim dimana ini merupakan komitmen kita dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata bupati.

Selain itu, M Jamin Idham juga berharap bantuan sosial ini dapat digunakan semestinya dan menjadi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya, semoga bantuan ini mampu meringankan beban sosial bagi masyarakat kita di Nagan Raya,”katanya.

Untuk diketahui jumlah penerima bantuan sosial kemanusiaan tersebut sebanyak 5050 orang yang terbagi anak yatim sebanyak 3.037 orang dan penyandang disabilitas 2013 orang.

Dalam kegiatan itu juga terlihat hadir Camat Kuala, para keuchik, Imum Mukim, dan sejumlah pejabat SKPK serta ribuan warga penerima bansos kemanusiaan tersebut.(ibr/han)