Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 May 2019 07:04 WIB ·

5.050 Orang Disabilitas dan Anak Yatim Terima Bantuan


 Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan santunan secara simbolis di Mesjid Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (16/5). 
IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan santunan secara simbolis di Mesjid Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (16/5). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA)- Sebanyak 5.050 orang disabilitas dan anak yatim di Kabupaten Nagan Raya, menerima bantuan dari pemerintah setempat.

Penyerahan diberikan secara silbolis oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, di Mesjid Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (16/5).

Pemkab Nagan Raya menyalurkan bantuan sosial kepada ribuan penyandang disabilitas dan anak yatim di Nagan Raya yang dilaksanakan akan berlangsung 28 Mei 2019, di seluruh kecamatan di daerah itu.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, mengatakan, bantuan sosial kemanusiaan tersebut merupakan program rutin dilakukaan pemerintah di bulan Ramadan.

Yang mana bantuan sosial tersebut, merupakan salah satu program komitmen pemerintah yang terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di Nagan Raya.

“Program ini setiap tahun kita lakukan memberikan santunan kepada warga kita penerima manfaat seperti kepada penyandang disabilitas, anak yatim dimana ini merupakan komitmen kita dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata bupati.

Selain itu, M Jamin Idham juga berharap bantuan sosial ini dapat digunakan semestinya dan menjadi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya, semoga bantuan ini mampu meringankan beban sosial bagi masyarakat kita di Nagan Raya,”katanya.

Untuk diketahui jumlah penerima bantuan sosial kemanusiaan tersebut sebanyak 5050 orang yang terbagi anak yatim sebanyak 3.037 orang dan penyandang disabilitas 2013 orang.

Dalam kegiatan itu juga terlihat hadir Camat Kuala, para keuchik, Imum Mukim, dan sejumlah pejabat SKPK serta ribuan warga penerima bansos kemanusiaan tersebut.(ibr/han)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Tapaktuan Pemeriksa Kesehatan Warga Binaan

19 April 2024 - 21:26 WIB

KNPI Bireuen Apresiasi Respon Cepat Polres Bireuen Mengungkap Kasus Pengancaman Wartawan

19 April 2024 - 16:05 WIB

Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

18 April 2024 - 20:16 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Trending di DAERAH