Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 17 May 2019 02:14 WIB ·

PLN Aceh Gelar Safari Ramadan


 PLN Aceh Gelar Safari Ramadan Perbesar

BANDA ACEH (RA) – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh adakan Safari Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, Kamis (16/5).

General Manager UIW Aceh Jefri Rosiadi menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Kegiatan Safari Ramadan menunjukkan kepedulian dan bukti nyata kehadiran BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka meningkaatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat kurang mampu di Provinsi Aceh,”kata Jefri Rosiadi pada kegiatan buka bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Pada tahun ini, kata Jefri, Kementerian BUMN menunjuk PT. PLN (Persero) sebagai Person In Charge (PIC) atau yang bertanggungjawab kegiatan dan co-PIC adalah PTPN 1 dan Adhi Karya. Adapun rangkaian kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019 yang difokuskan ke Provinsi Aceh meliputi, Safari Ramadan yang terdiri dari penyerahan santunan dan bingkisan untuk 1000 orang anak yatim, bantuan sarana ibadah dan pesantren, bantuan pembagian Al-Quran serta bantuan kebutuham dasar.

Khusus untuk bantuan kebutuhan dasar, meliputi bantuan elektrifikasi, bantuan MCK, penyediaan sarana air bersih, rumah karyawan dan masyarakat sekitar, bantuan beasiswa untuk tingkat SD, SMP dan SMP. Kemudian kegiatan pasar murah untuk 1000 paket.

Selain kegiatan Safari Ramadan, kata Jefri, program BUMN Hadir untuk Negeri Tahun 2019 lainnya adalah Siswa Mengenal Nusantara dan Peringatan HUT RI ke-74 yang nantinya akan diperingati dengan upacara bendera dan jalan santai.

“Untuk pemberian bantuan Safari Ramadan dan bantuan kebutuhan dasar kita serahkan hari ini kepada para penerima bantuan,” ungkap Jefri.

Terkait dengan daerah prioritas utama pemberian bantuan, kata Jefri, yaitu di Gampong Lambleut, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dan daerah lainnya di Provinsi Aceh.

Sementara Executive Vice President Konstruksi Operasi Regional PT PLN (Persero) Adi Lumakso yang turut hadir pada acara Safari Ramadan di kantor PLN UIW Aceh menyampaikan BUMN Hadir untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Kemudian sebagai komitmen untuk meningkatkan kesekahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Imdonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Dirinya juga menyampaikan bahwa peran BUMN adalah sebagai motor penggerak agen pembangunan dimana seluruh BUMN secara berkesinambungan mengambil langkah – langkah untuk mewujudkan Nawa Cita. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk pendapatan dan kontribusi pajaknya yang besar kepada negara. (ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS