Putri Nagan Raya Mewakili Aceh di PTQ Nasional

Nungki Alfia, warga Gampong Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, saat mengikuti seleksi daerah. dan berhak mewakili Satker RRI Meulaboh untuk mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an tingkat nasional ke-50 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ist

SUKA MAKMUE (RA) – Nungki Alfia, putri pasangan Marzuki dan Nona Deviyanti, warga Gampong Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya mewakili Satuan Kerja (Satker) RRI Meulaboh untuk mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat nasional ke-50 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 22 Mei 2019 mendatang akan di ikuti 97 peserta mewakili RRI yang tersebar dari seluruh Indonesia dengan berbagai lomba yang akan dipertandingkan diantaranya lomba tilawah Alquran, Hafiz Quran dan Tausiah.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya, Saiful Bahri mengatakan, Nungki Alifia berhasil menyisihkan peserta terbaik lainnya dari kabupaten lain yakni dari Kabupaten Aceh Barat, Simeulue dan Aceh Barat Daya dalam kegiatan ini.

“Acara PTQ kali ini diikuti oleh 97 Satker RRI seluruh Indonesia oleh sebab itu mari kita seluruh warga Nagan Raya agar dapat berdoa semoga Nungki dapat membawa nama Kabupaten Nagan Raya di Tingkat Nasional,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kerjasama dengan RRI Meulaboh membantu Alfia untuk fasilitas transportasi dan akomodasi untuk mengikuti kegitan tingkat nasional itu. Dari Provinsi Aceh untuk tahun ini diwakili oleh 4 Satker RRI yakni RRI Banda Aceh, Meulaboh, Lhok Seumawe dan RRI Takengon. (ibr/han)