Kinerja Camat Kurang Maksimal

Arahan : Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat menggelar rapat evaluasi, di Aula Serbaguna Idi, Rabu (22/5). Rakyat Aceh/Maulana

IDI (RA)– Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat menggelar rapat evaluasi kinerja 24 Camat. Rapat yang dihadiri para mukim itu berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Rabu (22/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Timur mengatakan, evaluasi terhadap kinerja para camat tersebut dilakukan menyusul kurang maksimal kinerja camat selama ini di kecamatan, baik dari segi pengawasan dana desa dan pelayanan terhadap masyarakat.
“Tugas dan fungsi camat di kecamatan sama seperti tugas dan tanggungjawab bupati di kabupaten,” katanya.

Diharapkan kedepan kinerja camat lebih maksimal, baik kedisiplinan ataupun sasaran kerja sesuai dengan visi dan misi bupati. “Sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi titik fokus pengawasan camat setiap hari, sehingga berbagai persoalan di sekolah dan puskesmas segera diketahui dan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan camat sebagai perpanjangan tangan bupati di kecamatan,” timpa H. Hasballah HM.Thaib.

Disisi lain, camat juga harus mengajak para imam mukim bersinergi dalam mengawasi pembangunan desa yang selama ini didanai dengan dana desa. “Secara umum para camat harus membangun tatanan kehidupan yang islami, bermanrtabat, adil dan demokratis berlandaskan UUPA sebagai wujud implementasi MoU Helsinki untuk kesejahteraan seluruh rakyat Aceh Timur,” pungkas bupati. (Mol/msi)