Diam- diam JK dan Prabowo Bertemu

Prabowo / Net

JAKARTA (RA) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis (23/5) sore. Namun, pertemuan antara JK dengan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu sempat dirahasiakan.

Walakin, kabar pertemuan itu tetap beredar. ‎Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri mengatakan, pertemuan JK dengan Prabowo berlangsung terbatas dan untuk internal.

“Yang saya tahu (kemarin) sore. Tempatnya saya enggak jelas di mana,” ujar Maher saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Maher menyebut pertemuan Prabowo dengan ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) itu bukan hal spesial. Menurutnya, agenda pertemuan itu untuk bertukar pikiran soal situasi terkini.

“Kan semua orang dalam keadaan kayak begini, risau. Hanya komunikasi politik biasa, bukan untuk mengambil suatu keputusan,” katanya. Baca juga: Mantan Ketua KPK Pimpin Tim Pengacara Prabowo Bersengketa di MK

Namun, kata Maher, pertemuan itu menjadi penting di tengah situasi politik saat ini. Karena itu Maher mengharapkan pertemuan JK dengan Prabowo bisa mendinginkan suhu politik yang sedang panas.

“Komunikasi itu untuk mengencerkan suasana. Komunikasi bagi Prabowo penting, jadi semua diselesaikan baik-baik,” ungkapnya.(jpc/jpg)