PT. PLN (Persero) Serahkan Seribu Alquran Kepada Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (RA) – PT. PLN (Persero) melalui Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) membagikan seribu Alquran yang akan disalurkan kepada 10 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Secara nasional ada 34.000 Alquran dibagikan kepada 34 provinsi untuk bisa memecahkan rekor MURI. Untuk provinsi Aceh PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.

Penyerahan kitab Suci Alquran dilaksanakan pada Jumat (24/5) di kantor PLN UIW Aceh kepada Pemerintah Aceh melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, Provinsi Aceh mendapat jatah bantuan sebanyak 1000 Alquran yang diterima Gubernur Aceh dalam hal ini diterima Sayed Khawalid MA selaku Kasei Kemitraan Umat Islam, Publikasi, Dakwah dan HBI yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Sayed Khawalid mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah memberi bantuan berupa 1000 Alquran kepada Pemerintah Aceh melalui Kemenag Aceh.

Dirinya berharap agar kedepannya, PT PLN dapat memberi bantuan lebih lainnya dalam memajukan pendidikan islam di Bumi Serambi Mekkah.

” Bantuan Al Quran ini akan kami salurkan ke 10 Kabupaten/Kota yang meliputi Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Tengah, dimana masing-masing Kabupaten/Kota mendapat jatah 100 Al-Quran,” demikian kata Sayed Khawalid MA. (ra)