Empat Rumah Terbakar

Sedikitnya empat rumah di Dusun Kauman Pisang Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan ludes di lalap sijago merah, Minggu (26/5) pagi. IST

TAPAKTUAN (RA) – Sedikitnya empat rumah di Dusun Kauman Pisang Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan ludes di lalap sijago merah, Minggu (26/5) pagi.

Berdasarkan laporan Pusdalops PB BPBD Aceh Selatan yang Rakyat Aceh terima kejadian naas itu sekira pukul 10:00 WIB.

“Petugas Pos Pemadam Kabakaran 03 Labuhanhaji mendapat laporan dari masyarakat pada pukul 10.00 WIB, menerima laporan tersebut petugas langsung bergerak kelokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman,” kata Restu Adona Ismi, Pusdalops BPBD Aceh Selatan.

Sambungya, petugas Damkar dibantu TNI/Polri dan masyarakat berhasil memadamkan api secara menyeluruh sekira pukul 11.00 WIB.

“Petugas sempat mengalami kendala karena susahnya akses jalan kelokasi kejadian disebabkan jalan setapak, namun api baru bisa di jinakkan setelah satu jam berkecamuk,” terang Restu.

Lanjut Restu, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

Empat keluarga yang rumahnya terbakar itu masing-masing, Sofyan, Rohani, Marhamah dan Syawaliyah, saat ini korban terpaksa diungsikan karena kehilangan rumah. (yat/han)