Pesan Kepala BNNP Aceh kepada Personil di Daerah Saat Safari Ramadhan

Banda Aceh (RA) – BNNP Aceh, Safari Ramadhan ke Beberapa BNNK Di Wilayah Aceh, Rombongan Safari Ramadhan BNNP Aceh ini, dipimpin Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H, melakukan safari ramadhan ke beberapa BNNK dimulai dari BNNK Pidie, BNNK Pidie Jaya, BNNK Bireuen, BNNK Lhokseumawe, BNN Kota Langsa, dan BNNK Aceh Tamiang. Dimulai tanggal 14 hingga 24 Mei 2019.

“Kita punya suri tauladan yang terbaik, dia adalah Rasulullah SAW. Kalau ingin menjadi pemimpin, jadilah pemimpin seperti Rasulullah, Kalau ingin menjadi teman, jadilah sahabat seperti Rasulullah, Kalau ingin menjadi pejuang, berjuanglah seperti Rasulullah SAW”. Ujar Brigjen Pol. Faisal mengawali arahannya di beberapa BNNK saat melakukan safari Ramadhan 1440 H di wilayah Aceh.

Dari BNNK yang di kunjungi, Brigjen Pol. Faisal, mendapatkan berbagai pejelasan mengenai perkembangan situasi terkini terkait upaya P4GN di wilayah, yang dilewati dalam safari ramadhan tersebut.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Navri Yulenny, S.H, M.H menjelaskan, BNN Kota Langsa telah melakukan upaya maksimal baik dalam upaya Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan narkotika di Wilayah Kota Langsa.

“Kita terus menekan angka prevalensi nya, guna mewujudkan Kota Langsa yang Bersih dari segala bentuk Penyalahgunaan Narkotika” pungkas Navri.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNNK Pidie AKBP. Werdha Susetyo, S.E, mengatakan pihaknya telah bersinergi dengan seluruh komponen baik pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat didalam upaya menekan angka pravelensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Pidie.

Sementara Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, Ia mengatakan pihaknya dalam menjalankan tugas di BNNK menjadikan Al-quran sebagai pedoman bagi seluruh personil dalam menjalankan tugas P4GN, sehingga memudahkan terlaksananya upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah.

Begitu juga dengan Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP. Trisna Sapari Yandi, S.E, juga turut menjelaskan tentang makna Turunnya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia, dimana didalamnya telah diatur semua hal yang diperintahkan dan dilarang oleh Allah SWT yang apabila diamalkan dengan baik dan benar, maka tidak akan ada generasi muda yang berani menyentuh narkoba.

Kepala BNN Provnsi Aceh, Brigjend. Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala-kepala BNNK beserta jajaran atas capaian kinerja yang baik dalam Upaya P4GN diwilayah masing-masing.

Brigjen Pol. Faisal melanjutkan, saat ini kiprah BNN di Aceh telah mendapatkan perhatian baik dari pemerintah provinsi dan masyarakat di aceh.

“Hal ini merupakan suatu capaian yang luar biasa, kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah dan masayarakat Aceh kepada BNN dalam upaya P4GN hendaknya di imbangi dengan Sikap Profesionalitas serta Integritas yaang tinggi dari seluruh personil BNN baik di Provinsi (BNNP) maupun didaerah (BNNK)” pungkas Faisal.

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kekompakan dan semangat kerja di lingkungan BNNP & BNNK. Faisal menghimbau untuk menjadikan pekerjaan dan tugas sehari hari sebagai amal ibadah, terlebih dalam momentum bulan suci Rhamadan ini.

“Kita harus tetap semangat dan ikhlas melaksanakan tugas P4GN di Aceh, ini merupakan amal ibadah kita, demi memastikan anak anak generasi Aceh kedepan jauh dari penyalahgunaan narkoba dan kejahatan sindikat pengedar narkoba” imbuhnya.

Saat Safari Ramadhan di BNNK Bireuen, Brigjen Pol. Faisal menyampaikan beberapa hal salah satunya mengenai progres dari Program Alternative Development (AD) yang saat ini sudah mengalami kemajuan signifikan. Dimana BNN telah menggandeng salah satu Perusahaan besar guna menunjang pelaksanaan AD di Provinsi Aceh yang direncanakan akan dipusatkan di Bireuen. Pihaknya berharap seluruh jajaran BNNK Bireuen dapat melaksanakan kegiatan AD dengan penuh tanggung jawab sambil terus melaksanakan kegiatan P4GN lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNNK Bireuen Saiful Fadli, S.STP, M.Si, mengatakan, BNNK Bireuen siap untuk menjalankan Program AD di Kabupaten Bireuen kedepannya dan siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi keberhasilan program AD di Bireuen sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BNNP Aceh.

Selaku kepala BNNP Aceh, Faisal juga berpesan kepada seluruh personel untuk menjaga nama baik BNN dan selalu waspada atas segala bentuk pelemahan institusi BNN baik dari kalangan eksternal maupun internal.

“Mari kita jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita dalam menyelamatkan generasi Aceh dari bahaya narkoba, sehingga dalam menjalankan tugas kita tidak menyalahgunakan wewenang” jelas Jenderal Bintang Satu ini.

Faisal menambahkan, bahwa pekerjaan BNN bukanlah pekerjaan yang mudah atau ringan, banyak halangannya sehingga membuat kita untuk bersungguh-sungguh dalam bertugas, serta, lanjut Faisal, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya tugas BNN saja, ada instansi-instansi lain yang turut berperan dalam upaya P4GN ini.

Menurut Brigjen Pol. Faisal, dalam pelaksanaan tugas-tugas tersebut, ini semua tergantung dengan niat kita, kalaulah niat dari kita tidak sama, maka sangat sulit untuk dihapuskan narkoba di Indonesia khususnya di Bumi Aceh Serambi Mekah.

“Kalau kita memiliki niat yang sama dalam memberantas narkoba ini, maka narkoba ini akan bersih” pungkasnya.

Ia menambahkan, saat ini di Aceh, Aceh sebagai pintu masuk, Aceh sebagai pengedar, Aceh sebagai kurir dan Aceh sebagai pengguna.

“Saat ini, Aceh sudah sangat darurat permasalahan narkoba, Aceh lebih darurat dari daerah lain di Indonesia” pungkasnya.

Brigjen Faisal juga menjelaskan, beberapa waktu lalu, Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, sudah menjelaskan bahwa di Aceh saat ini sedang menghadapi 3 darurat, yang pertama Korupsi, kedua penyebaran berita Hoaks yang dapat memecah belah umat dan terakhir di Aceh saat ini sedang mengalami darurat narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ini menunjukkan Pemerintah Aceh, sangat serius dalam menghadapi darurat narkoba di Aceh” jelas Brigjen Pol. Faisal AN.

Sebagai penutup, Brigjen Pol. Faisal berpesan kepada personil BNNK yang dikunjungi, “Jangan berputus asa dalam menjalankan tugas, terus bersemangat, mari kita tingkatkan kinerja kita dalam bertugas demi generasi Aceh yang bebas narkoba” tutupnya.

#stopnarkoba
*Humas BNNP Aceh*