PT PLN (Persero) Gelar Pasar Murah, Siapkan 1000 Paket Sembako

BANDA ACEH (RA) – PT PLN (Persero) menggelar pasar murah di dua tempat secara serentak yaitu Kota Meulaboh dan Kota Sigli, masing-masing kota mendapatkan 500 paket dengan total 1000 paket yang berisi sembilan bahan pokok, Senin (27/5).

Kegiatan pasar murah merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan 1440 H yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019. Kementrian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.

Pada kegiatan Pasar Murah tersebut, PT PLN (Persero) turut menyediakan sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, margarin dan sirup tanpa dipungut biaya yang diberikan kepada masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa sekitar lingkungan PT PLN UP3 Sigli dan PT PLN UP3 Meulaboh.

Kegiatan Pasar Murah di Kota Sigli di pusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli. Acara ini langsung dihadiri General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi dan Manajer UP3 Sigli, turut hadir Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie, Sabirin yang juga Sekretaris Pengurus Masjid Agung Al-Falah.

Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pasar murah dilaksanakan di Sigli, karena sangat membantu dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri. Mereka menaruh harapan besar agar kedepan, pasar murah dapat dilaksanakan kembali.

Sementara itu, di Kota Meulaboh acara Pasar Murah dihadiri Ediwan Manajer UP3 beserta Jajarannya dan Armaikandi, SE, MSN Kabag. Ekonomi Kabupaten Aceh Barat, Rahmad Ardiansyah selaku Asman Corporate Sosial Resposibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PLN UIW Aceh.

Acara yang terpusat di lapangan samping Pendopo Bupati Meulaboh dihadiri oleh mayoritas kaum Ibu-Ibu. Masyarakat sangat antusias dan berterima kasih kepada PLN dan Kementrian BUMN yang sudah menyelenggarakan acara ini.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di dua Kabupaten adalah Kota Meulaboh dan Kota Sigli. Semoga apa yang di berikan bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok khususnya menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H. (ra)