Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 May 2019 08:23 WIB ·

Lagi-lagi Aceh Barat Terima WTP BPK


 Lagi-lagi Aceh Barat Terima WTP BPK Perbesar

Meulaboh (RA)- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali menorehkan tinta emas. Kali ini dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kembali diperoleh untuk ke-5 kalinya.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima langsung predikat tersebut, yang diserahkan oleh Plt. Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Aceh Syafruddin Lubis , S.E, Ak. CA di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh (27/5).

Penyerahan diterima bertepatan dengan momen Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Aceh Tahun Tahun Anggaran 2018.

Plt. BPK Perwakilan Aceh Syafruddin Lubis, S.E, Ak.CA menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan pengelolaan keuangan.

Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa, mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun 2018, termasuk dalam kategori implementasi atas rencana aksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Sehingga, BPK Perwakilan Aceh memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2018.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada BPK RI Aceh yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dengan baik dan penuh edukasi.

Apalagi, juga telah memberikan penilaian opini WTP atas laporan keungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sehingga Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah berhasil mempertahankan opini WTP untuk kelima kalinya.

Momentum ini akan lebih memberikan dorongan motivasi agar pengelolaan keuangan di Aceh Barat, terus lebih akuntabel, transparan.

“Kami berkomitmen akan menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI dan akan memantau kemajuan tindak lanjut rekomendasi tersebut hingga selesai,” respon Ramli MS.

Dalam kesempatan itu, turut di dampingi Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE, Sekda Aceh Barat Adonis, Plt. Kepala DPKD Zulyadi, dan Kabag Humas Setdakab Aceh Barat.(den).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Trending di DAERAH