KNPI Salurkan Air Mineral dan Santuni Anak Yatim

KNPI Salurkan Air Mineral dan Santuni Anak Yatim

SUBULUSSALAM (RA) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam menggelar berbagai kegiatan pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Salah satunya adalah membagikan air mineral dibeberapa titik masjid yang ada di Kota Subulussalam. Selain itu, KNPI juga berbagi paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, telur, gula dan sirup kurnia dan santunan pakaian lebaran untuk anak yatim.

“Kegiatan hari ini kita sebut Safari Ramadan untuk kalangan pemuda, hari ini kita berbagi minuman air mineral di Masjid Kampong Muara Batu Kecamatan Rundeng sebanyak 30 karton dan Kampong Lae Motong Kecamatan Penanggalan sebanyak 29 karton.

Kemudian kita berbagi paket sembako di Kampong Belukur Kecamatan Rundeng, Lae Bersih Kecamatan Penanggalan, Buluh duri dan Pasir Panjang Kecamatan Simpang Kiri, Paket Sembako kita siapkan sebanyak 10 Paket untuk para Jompo dan Warga korban kebakaran serta Anak Yatim berupa Paket Pakaian Lebaran sebanyak 100 Paket yang hari ini kita lanjut menyalurkannya,” kata Edi Sahputra Bako, selaku Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam.

Menurut Edi, kegiatan ini dilakukan untuk membangun semangat kepedulian sosial dikalangan Pemuda, agar terbangun mental dan nilai spritual yang baik untuk menjadi generasi kedepan. “Kami mengucapkan terima kasih atas konstribusi semua pihak yang terus menerus membantu program kita KNPI Subulussalam, semoga kehadiran kami pemuda senantiasa dapat dirasakan oleh semua orang banyak,” ungkap Edi, Selasa (28/5).

Ditambahkan, KNPI juga terus melakukan sosial untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Termasuk menggalang dana bagi masyarakat miskin yang butuh bantuan perobatan ke luar daerah.

Dengan rasa kepedulian itu mampu mendongkrak hati pemuda yang dulunya ugal-ugalan setelah diajak bersosial maka dengan sendirinya berubah ke lebih baik.

“Ini merupakan tugas kita bersama. Bukan hanya KNPI tapi seluruh masyarakat dan pemuda untuk peduli antar sesama apalagi dibulan suci ramadhan bulan yang penuh mulia,” ujar Edi. (lim/red)