46 Anak Yatim Batoh Terima Santunan

Banda Aceh (RA) Sebanyak 46 anak yatim dari lima dusun di Gampong Batoh, Banda Aceh, menerima santunan ramadan 1440 H Rp 650 ribu per orang dari Badan Pengurus Penyantun Anak Yatim (BPPAY), Jumat (30/5) 2019.

Santunan ini diberikan setiap tahun menyambut lebaran Idul Fitri tahun ini baik oleh masyarakat maupun donatur kepada pengurus dan kemudian disalurkan kepada mereka yang tidak ada lagi orang tuanya.

‘Tahun ini yang kita berikan sama dengan tahun lalu’, ujar
Keuchiek Batoh, Dahlan didampingi Ketua pelaksana, Tgk Aiyub Jamaluďdin.

Kata Dahlan, santunan ramadan ini sudah masuk tahun ke 21 dari lima dusun yang ada di Gampong Batoh, yakni dusun Batoh Jaya, Mini Jaya, Lampuuk Jaya, Harapan Jaya dan Suka Jaya dengan jumlah 1500 kepala keluarga.

Khusus bagi anak yatim yang baru masuk sekolah dasar diberikan bantuan alat perlengkapan belajar dan program ini sudah memasuki tahun ke 13.

‘Kita terus berupaya peduli anak yatim terutama agar mereka tetap sekilah dan sama dengan anak yang masih punya orang tua’, ujar Tgk Ayub

Sementara, masyarakat Batoh juga sudah menerima zakat fitrah sejak Kamis malam dan akan dibagikan kepada fakir miskin pada Minggu atau Senin 29 ramadhan.

Kepala Dusun Batoh Jaya, Sabirin mengungkapkan penyaluran zakat tahun ini nyaris sama dengan tahun lalu dimana ada yang membayar berupa beras dan uang tunai.

‘Sama saja, duanya kita terima nanti kita bagikan kembali kepada masyarakat miskin di lima dusun yang ada di Batoh’, ujar Sabirin. (imj)