Plt Gubernur Sidak Bank Aceh Buka Hingga Minggu

Banda Aceh (RA) Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Sabtu pagi kemarin sidak Bank Aceh di Batoh, Banda Aceh. Kedatangan Nova mendapat perhatian khusus para karyawan bank daerah itu.

Setelah masuk Nova langsung menanyakan kepada salah seorang karyawati bank agar tetap semangat meski hari kerja ditambah sampai minggu (besok.red).

Karyawan pun dengan senyum hanya menjawab singkat ‘ya’ dan kemudian plt gubernur pun melihat beberapa ruangan bank Aceh Batoh ini yang baru beberapa bulan pindah dari kantor cabang pembantu yang ada di Beurawe Banda Aceh.

‘Prinsipnya sebagai bank daerah tentunya lebih kepada melayani masyarakat Aceh yang memang perlu transaksi’, ujarnya.

Nova pun kemudian melihat brankas stok uang di gudang dan ia menanyakan kepada salah satu penanggungjawab bank itu apakah cukup uang untuk disalurkan kepada masyarakat dan langsung dijawab cukup karena sudah ditarik kemarin dari Bank Indonesia.

Nova juga naik ke lantai II dimana diatasnya dijadikan sebagai ruang pimpinan dan administrasi dan plt gubernur nampak sedikit lega dengan konsep yang dibangun bank milik pemerintah Aceh tersebut.

Nova pun sempat berdialog dengan salah seorang PNS yang akan bertransaksi menarik uangnya dan menanyakan apakah ada kendala baik pembayaran THR maupun gaji dan langsung dijawab tidak seterusnya PNS pun minta foto bersama.

‘Mudah-mudahan dengan tambahan buka bank Aceh sabtu minggu segala transaksi nasabah menjadi lancar’, demikian Nova. (imj)