Israel Tutup Dua Perbatasan Gaza Jelang Libur Yahudi

Ilustrasi/Net

Harianrakyataceh.com – Israel menutup dua perlintasan perbatasan vital antara wilayah yang diduduki dan Jalur Gaza yang diblokade akhir pekan ini.

Pihak berwenang Israel mengatakan pada hari Minggu (9/6) bahwa penyeberangan Kerem Shalom untuk barang dan penyeberangan Erez untuk orang di Jalur Gaza akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Penyeberangan ditutup jelang liburan Yahudi Shavuot, yang dikenal sebagai Pesta Minggu dalam bahasa Inggris, yang berakhir pada malam 10 Juni.

Untuk diketahui, Tanah Kerem Shalom yang melintasi antara Jalur Gaza selatan dan wilayah yang diduduki adalah terminal ekspor-impor utama bagi penduduk sliver.

Sementara itu, seperti dimuat Press TV, persimpangan Erez terletak di ujung utara Jalur Gaza. Perbatasan ini secara tidak langsung menghubungkan Gaza ke Tepi Barat yang diduduki.

Gaza diketahui telah dikepung Israel sejak Juni 2007, yang telah menyebabkan penurunan standar hidup. Israel telah meluncurkan tiga perang besar terhadap kantong itu sejak tahun 2008 dan menewaskan ribuan warga Gaza setiap kali dan menghancurkan infrastruktur wilayah tersebut.

Editor: Amelia Fitriani