Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Jun 2019 07:12 WIB ·

Polres Simeulue Tetapkan 8 Tersangka


 Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto memperlihatkan barang bukti dan tersangka dalam konferensi pers, Kamis (13/6). 
Ahmadi/Rakyat Aceh Perbesar

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto memperlihatkan barang bukti dan tersangka dalam konferensi pers, Kamis (13/6). Ahmadi/Rakyat Aceh

SIMEULUE (RA) – Polres Simeulue menangkap dan menetapkan delapan orang warga Simeulue sebagai tersangka.

Kini delapan orang tersebut telah ditahan dengan sejumlah kasus bebeda yakni, kasus korupsi, kasus pencabulan dan kasus pencurian termasuk penadah.

“Mereka semua berhasil kita ungkap dan kita tangkap, kumlah tersangka ada delapan orang, yang kini sudah kita tahan,” kata Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, di dampingi Wakapolres Kompol, Rusman Sinaga serta Kasatreskrim, Iptu Muhammad Khalil, dalam konferensi pers, Kamis (13/6) di Mapolres Simeulue.

Disebutkan, ada tiga kasus dan delapan tersangka yang telah ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dari delapan tersangka ini terdirti dari tiga kasus yaitu, kasus pencabulan terhadap penyandang disabilitas, kasus korupsi dan kasus pencurian kenderaan roda dua, juga termasuk penadahnya.

Kedelapan tersangka itu masing-masing berinisial R (48), pria telah berkeluarga dan memiliki 4 orang anak, merupakan pelaku yang melakukan dua kali pencabulan terhadap penyandang disabilitas inisial R (17) di rumah pelaku dengan cara dipaksa dan disekap.?
Selanjutnya, pelaku kasus kejahatan konvesional pencurian dua kenderaan roda dua, yang telah ditahan yakni inisial UH (18). AA (19) dan CA selaku penadah sedangkan Y, masih status buronan pihak Polres Simeulue.

Sedangkan kasus berjamaah korupsi anggaran desa Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, senilai Rp 247 juta dan yang berhasil diamankan sebanyak Rp 9 juta, dengan TSK sebanyak 4 orang pelaku inisial K (pejabat kades) inisial R (bendahara desa) inisial R (Ketua PPK) dan inisial A (Ketua BPD).

“Dari ketiga kasus itu, untuk kasus pencabulan dijerat sanksi hukuman 5 tahun hingga15 tahun penjara, sedangkan kasus pencurian dan penadah, diganjar 4 tahun hingga 7 tahun penjara, serta untuk kasus korupsi mendapat sanksi hukuman penjara 4 tahun, 20 tahun hingga penjara seumur hidup,” terangnya. (ahi/han)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH