Pantai Lhok Geulumpang Semakin Diminati

Wisatwan menikmati Pantai Lhok Geulumpang, Aceh Jaya, Minggu (16/6).

CALANG (RA) – Wisata Pantai Lhoek Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, kini kembali diminati, yang sebelumnya sempat mengalami masa kejayaan kala sebelum terjadi pemekaran tahun 2002.

Humas pengelola pantai, Teuku Reza Fahlevi, di Calang, Minggu (16/6). Saat ini masyarakat telah semakin berdatangan untuk menghabiskan masa libur akhir pekan bersama keluarga tentu dengan sunguhan yang menarik, selain memang ada kolam pelangi tempat pemandian bagi anak-anak, tentu inklut dengan lokasi snorkling, serta berbagai fasilitas spot wisata lainnya.

Diketahui bersama, Pantai Aceh Jaya, Gelumpang Raya sempat mengalami masa tenarnya saat kala sebelum konflik Aceh serta belum pemekaran.

“Dengan mulai berdetak kembali kawasan wisata ini akan dapat mengurangi anggka pengangguran serta dapat meninggkat perekonomian warga,” kata Reza.

Sejak beberapa bulan terakhir dibukanya kembali Pantai Lhok Geulumpang ini, masyarakat yang berdatangan telah mencapai ribuan wisatawan lokal.

Tentu ini membuktikan, ada kenangan tersendiri bagi para pengunjung yang mana kala sebelum tahun 2000 masa kejayaan pantai ini sempat berakhir dan kini kembali mulai berdetak untuk memberikan ketenangan tersendiri bagi yang hobi traveling. (mag-67/bai)