Puluhan Napi Lhoksukon Kabur

NAPI KABURSebagian narapidana Rutan Lhoksukon yang berhasil kabur pada Ahad (16/6), kembali ditangkap dan dimasukan kedalam sel Rutan setempat.

LHOKSUKON (RA) – Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, terjadi kerusuhan pada Ahad (16/6). Akibatnya, kaca depan bangunan Rutan pecah berserakan dilantai. Diperkirakan puluhan narapidana yang selama ini menghuni Rutan di Gampong Kuta Lhoksukon, berhasil kabur.

Diduga napi kabur usai terjadi kerusakan dengan petugas Sipir. Sejauh ini belum ketahui motif dan penyebab kerusakan di dalam Rumah Tahanan di Ibukota Aceh Utara tersebut.

Kepala Rutan Lhoksukon, Yusnal, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, terkait kabur narapidana tidak berhasil dihubungi.

Sementara Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, mengaku sedang berada dilapangan.

“Saya belum mengetahui berapa jumlah napi yang berhasil kabur, karena ini masih melakukan pengejaran.,”ucap Kapolres.

Ia juga mengakui, ada sejumlah Napi yang kabur berhasil ditangkap dan dikembalikan ke dalam Rutan Lhoksukon.

“ Jadi untuk motif dan penyebab kaburnya napi hingga menimbul kerusuhan, kita belum tau karena masih fokus untuk pencarian napi kabur,”ungkap Ian Rizkian Milyardin.

Hingga saat ini, aparat Kepolisian dari Mapolres Aceh Utara, yang berpakaian dinas dan berpakaian preman bersenjata lengkap masih terus melakukan pengejaran terhadap para napi yang berhasil kabur
tersebut. (arm/msi/min)