RSUD Pijay Operasi 21 Pasien Bibir Sumbing

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menggendong anak pasien bibir sumbing yang akan dilakukan bedah plastik di RSUD setempat. Minggu (16/6)

MEUREUDU (RA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya melakukan operasi bibir sumbing secara gratis terhadap 21 pasien. Operasi bibir sumbing itu dilakukan bertepatan dengan ulang tahun daerah itu ke 21, sehingga anak Aceh yang berasal dari sejumlah daerah itu kembali dapat tersenyum.

Kegiatan operasi bibir sumbing itu dilakukan di ruang bedah RSUD Pidie Jaya, Minggu (16/6). Operasi itu dilakukan oleh dokter ahli bedah plastik yang berkunjung ke rumah sakit daerah tersebut. Rombongan diketuai oleh dr Jailani yang merupakan spesialis bedah plastik.

Operasi perdana tehadap anak yang dilakukan bedah plastik turut disaksikan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Dirut RSUD Pidie Jaya, Fajriman, Kadinkes setempat, Munawar Ibrahim serta manajeman rumah sakit.

Direktur RSUD Pidie Jaya, Fajriman kepada Rakyat Aceh mengatakan, bedah plastik terhadap 21 pasien bibir sumbing yang dilakukan di RSUD Pidie Jaya itu adalah bukan hanya berasal dari Kabupaten Pidie Jaya saja, tetapi juga dari Kabupaten Bireuen, Bener Meriah, Pidie dan Kota Banda Aceh.

“Kegiatan ini dimotori dan fisilitasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pidie Jaya, manajemen RSUD Pidie Jaya, dr Andria, Sp. B dan seluruh dokter ahli di rumah di rumah sakit daerah ini,” sebut Fajriman.

Operasi bedah plastik terhadap pasien bibir sumbing itu lanjutnya dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyakat yang bahwa RSUD Pidie Jaya telah siap melayani masyarakat daerah dengan baik dan maksimal dengan dokter dan fasilitas pendukung yang memadai.

Sementara Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengatakan, operasi bedah plastik terhadap pasien bibir sumbing yang dilakukan oleh manajeman RSUD Pidie Jaya yang baru ini merupakan langkah terobosan yang sangat baik. Ia mengapresiasi upaya tersebut untuk membuat anak-anak Aceh kembali dapat tersenyum.

“Ini terobosan yang sangat bagus. Dan kami sebagai pimpinan daerah cukup mendukung upaya ini. Dengan ini disampaikan bahwa RSUD Pidie Jaya telah siap melayani pasien dan siap menjadi rumah sakit rujukan,” ucap Said Mulyadi. (san/slm)