Anggota Satpol PP Diterkam Buaya

CALANG (RA) – Seorang anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Jaya, Herimadi (30) dimangsa buaya saat sedang menjaring ikan di sungai Sayeng tepat di Sawang Rambut Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Rabu (19/6), sekitar pukul 20.30 Wib.

Menurut keterangan kerabat korban merupakan warga Gampong Baro Kecamatan Setia Aceh Jaya Mahlal (36), pada saat kejadian tersebut saat hendak menjaring ikan bersama rekannya Busriadi (43), mereka memang bersama sama pergi ke sungai untuk menjaring ikan.

Akibat serangan hewan buas tersebut, lengan sebelah kirin korban mengalami luka sobek bekas gigitan buaya dengan lebar 5 cm dan panjang 10 cm. Kejadian tersebut merupakan yang ketiga kalinya nelayan diterkam buaya.

“Sejauh ini terkait penaganan dari pihak BKSDA yang kami butuhkan sehingga kondisi tersebut tidak terulang kembali terhadap nelayan sungai yang sedang mencari rejeki untuk menjaring ikan,” kata Mahlal.

Dirinya melanjutkan bahwa begitu mendapat informasi bahwa korban diterkam buaya langsung bergerak ke lokasi. “Memang tadinya kami langsung ke lokasi untuk menjemput korban yang dimangsa buaya setelah mendapat telephone dari rekan Heri Madi, Busriadi segingga kami mengetahui adanya insiden tersebut,” kata dia.

Saat ini, korban sedang ditangani oleh tenaga medis RSUD Teuku Calang. (hendra)