Pijay Kirim 52 Kafilah ke MTQ Provinsi

Net.

Dana Disediakan Rp 1,4 M (kecil)

MEUREUDU (RA) – Untuk mengikuti Mausabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 34 tingkat provinsi di Kabupaten Pidie, Pemkab Pidie Jaya (Pijay) bakal mengirimkan sebanyak 52 kafilah dari seluruh cabang tilawah yang diperlombakan.

Anggaran yang digelontorkan untuk para kafilah bertrung di MTQ itu sebesar 1,4 miliar dari APBK 2019.

Kabag Kesra Sekdakab Pidie Jaya, Jailani SE mengatakan, 52 orang kafilah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan dalam TC beberapa waktu lalu. Mereka akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan yaitu sebanyak 13 cabang tilawah.

“Dari dua kali TC yang kita lakukan, keluar 52 orang yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ ke 34 tingkat propinsi yang akan digelar di Kabupaten Pidie. Dan ke 52 kafilah yang akan dikirim itu, sebelum diberangkatkan juga bakal dibekali kembali supaya mendapat hasil terbaik,” ujarnya, Selasa (18/6).

Disebutkan, untuk mengikuti MTQ tingkat propinsi yang di gelar dua tahun sekali itu, Pemkab Pidie Jaya mengaloksikan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar dalam APBK tahun 2019. Dan dana tersebut termuat dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) bidang Kesra Sekdakab Pidie Jaya.

Dijelaskan, anggaran sebesar itu dipergunakan mulai dari seleksi pari kafilah hingga pada saat tampil di MTQ ke 34 yang rencana diselenggarakan pada bulan september 2019 nanti.

Dengan anggaran sebesar itu lanjut Jailani, Pidie Jaya menargetkan masuk dalam sepuluh besar dan lebih baik dari MTQ tingkat propinsi sebelumnya yaitu berada diatas 10 besar.

“Ada, anggaran yang disediakan lebih kurang sebesar Rp 1,4 miliar. Ini dipergunakan untuk semua kebutuhan keikutsertaan MTQ ke 34 nanti,” sebutnya. (san/slm)