Toko Perabot di Panton Labu Terbakar

TERBAKAR- Toko perabot Ocean di Jalan Asia, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara, ludes dilalap sijago merah pada Senin (17/6) sekira pukul 19.20 WIB. FOR RAKYAT ACEH.

PANTON LABU (RA)- Toko perabot Ocean di Jalan Asia, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara, ludes dilalap sijago merah pada Senin (17/6) sekira pukul 19.20 WIB. Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir Rp 200 juta.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto, dikonfirmasi Rakyat Aceh, membenarkan, kebakaran sebuah toko perabot di Kota Panton Labu yang diketahui milik Iskandar (43), warga Gampong Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Kebetulan saat kejadian itu, pemilik ruko perabot Ocean tidak berada ditempat.

“Informasi yang kita terima, awalnya kebakaran itu dilihat oleh Murtala (48) salah seorang pedagang setempat,”ucap Kapolsek. Kata dia, Murtala melihat asap tebal keluar dari celah pintu ruko perabot Ocean dan memberitaukan warga lainnya. Lalu warga berusaha untuk memadamkan api dengan air seadanya, tapi tidak membuahkan hasil.

Sebut AKP Adi Sucipto, setelah pihaknya mengetahui kebakaran tersebut langsung turun kelokasi dan menghubungi pemadam kebakaran di Pos Alue Bilie, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan petugas langsung bekerja untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke toko lainnya.

“Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.00 WIB, yang ikut dibantu oleh warga setempat bersama anggota Polsek,”ujarnya. Selain itu, lanjut dia, sumber api diduga dari konsleting arus pendek listrik dalam ruko tersebut. (arm/msi)