Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

KABAR soal Deddy Corbuzier masuk Islam atau menjadi mualaf semakin santer terdengar. Presenter sekaligus YouTuber itu disebut akan mengucapkan syahadat pada hari ini, 21 Juni 2019. Kabar tersebut disampaikan oleh sahabatnya yang merupakan seorang pendakwah, Gus Miftah.

Saat dihubungi awak media baru-baru ini, dia mengatakan bahwa Deddy Corbuzier akan membacakan syahadat di tempatnya yang berlokasi di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. “Deddy ke pondok jam 12 siang,” kata Gus Miftah.

Awalnya, proses mualaf Deddy Corbuzier rencananya disiarkan secara langsung dalam acara Hitam Putih. Namun menurut Gus Miftah rencana tersebut urung dilakukan karena aturan penyiaran di Indonesia. “Kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia),” ujar Gus Miftah. Seperti diketahui, Deddy Corbuzier sudah mengutarakan keinginan untuk menjadi seorang mualaf.

Lewat video di akun di YouTube, dia kerap berbagi momen mempelajari agama Islam dengan beberapa pemuka agama. Deddy Corbuzier masuk Islam karena pilihan pribadi setelah belajar lebih dalam. Dia menegaskan menjadi mualaf bukan karena hubungan dengan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa yang seorang muslim. (mg3/jpnn)