Terkait Salah Sasaran Penerima Bantuan Kadis Syariat Islam Abdya Dicopot

Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA) – Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Abdya Rajuddin dicopot dari jabatanya, pada Senin (24/6) kemarin. Posisinya diganti oleh Ubaidillah.

Informasi diterima Rakyat Aceh, pencopotan Rajuddin oleh Bupati Abdya diduga terkait dengan penerima bantuan untuk guru pengajian dari Dinas Syariat Aceh di Abdya diduga tak tepat sasaran. Kepala dinas dan pejabat lainnya malah masuk dalam dalam daftar penerimaan bantuan.

Rahmad Somedi sebagai Kabid Kepegawaian di DKPSDM Abdya membenarkan adanya SK pemberintian Rajuddin dari DSI tersebut tertanggal 24 Juni 2019 dan penunjukan pelaksanaan tugas (Plt) Ubaidillaj sebagai penggantinya. “Untuk lebih lanjut, tolong hubungi kepala dinas,” kata Somedi, Selasa (25/6).

Saat dihubungi Kepala BKPSDM Cut Hasnah Nur tidak menjawab Handphone awak media. Informasi yang diterima, Cut Hasnah Nur sedang berada diluar daerah dalam urusan dinas.

Sementara itu, Rajuddin membenrkan bahwa dirinya sudah dicopot. “Ya, saya sedang berada dirumah karena saya sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala DSI Abdya,” katanya.

Saat ditanya alasan kenapa dicopot, dirinya tidak mengetahuinya. “Apa penyebabnya saya tidak tahu, tapi saya terima saja pemberhentian ini,”sebutnya.

Ubaidillah yang dikonfirmasi saat menghadiri paripurna di DPRK setempat membenarkan, bahwa dirinya sudah menjabat sebagai kepala DSI Abdya mulai hari ini. “Ya benar, saya sudah dikasih SK kemarin, hari ini saya mulai menjabat pada Dinas tersebut,” katanya. (mag-80/min)