Ade Rai Bersama BPJS Kesehatan Berikan Inspirasi Pola Hidup Sehat

BANDA ACEH (RA) – Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh melaksanakan Sosialisasi Program JKN -KIS dan Pola Hidup Sehat bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan Tahun 2019, Kamis (27/6) di Aceh Besar.

Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Zahlina menjelaskan, sebagai penyelenggara program, BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru terkait penyelenggaraan Program JKN-KIS kepada peserta.

“Secara lebih khusus, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang penyampaian informasi – informasi terkini, terkait kebijakan – kebijakab dalam Program JKN – KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, serta untuk meningkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta, informasi manfaat, dan mekanisme atau alur pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan,” kata Zahlina.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Aceh Besar ini dihadiri oleh 250 peserta terdiri dari Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) Aceh Besar dan beberapa komunitas di Kabupaten Aceh Besar.

“Kita semua tidak pernah tahu, apakah kita semua akan sehat terus menerus, dengan menjadi peserta JKN – KIS, maka kita menghidupkan budaya gotong royong yang merupakan salag satu prinsip dari JKN – KIS, dimana kita yang sehat membantu yang sakit, yang muda membantu yang tua, yang mampu membantu yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan menghadirkan Brand Ambassador, Ade Rai untuk menyampaikan materi inspirasi tentang Pola Hidup Sehat untuk menjadi pendorong semangat peserta JKN -KIS untuk memulai pola hidup yang lebih sehat. (ra)