Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 29 Jun 2019 22:56 WIB ·

Aceh Rebut Enam Juara Tingkat Nasional


 Aceh Rebut Enam Juara Tingkat Nasional Perbesar

BANDA ACEH (RA) -Provinsi Aceh terus bersungguh-sungguh mewujudkan Aceh Carong (pintar) menuju Aceh Hebat. Lihat saja, Provinsi Aceh berhasil merebut enam gelar juara pada event Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019, yang dihelat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 23-28 Juni 2019.

Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS adalah lomba yang dilaksanakan dalam rangka pemberian penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan pada lembaga PAUD dan juga pada lembaga pendidikan masyatakat.

Kegiatan lomba tersebut setiap tahunnya di laksanakan mulai tingkat Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Nasional. Tahun 2019 tingkat nasional di laksanakan di Bangka Belitung mulai tanggal 23 sd 28 juni 2019.

Provinsi Aceh berhasil mendapatkan dua gelar juara I masing-masing juara Tutor Keaksaraan dan juara Tenaga Kependidikan PAUD Khusus. Selain itu, Provinsi Aceh juga meraih empat gelar juara yaitu Juara III Guru KB/TPA/SPS, juara II Instruktur Komputer, juara III Pamong Belajar SKB dan juara III Pengelola TBM.

Kegiatan tersebut di tutup Dirjen GTK PAUD dan DIKMAS Dr. Ir. Harris Iskandar Ph.D. Pada kegiatan penutupan tersebut di serahkan Pataka untuk tuan rumah tahun 2020 yaitu provinsi Aceh.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan yang menerima Pataka tersebut yaitu Zulkifli S.Pd. M.Pd, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK atas nama Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, saat menyambut kepulangan sang juara di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (28/06/2019) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai itu.

“Tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu dari peringkat enam menjadi peringkat lima. Untuk itu, kepada pemenang tingkat nasional ini, Pemerintah Aceh akan mengusulkan penghargaan Umrah yang akan diusulkan pada anggaran 2020 nanti,” ujarnya.

Pihaknya mengaku terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah tingkat naional, dengan memupuk harapan dapat terlaksana dengan sukses pelaksanaan dan juga sukses hasilnya.

“Tentunya kita membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam rangka mendukung pelaksanaan tingkat nasional itu. Sehingga, akan mengharumkan Provinsi Aceh di level nasional,” demikian Kadisdik Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd. (ra/ril)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Trending di UTAMA