Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 Jun 2019 07:39 WIB ·

Anis Matta Orasi Arah Baru Indonesia di Banda Aceh


 Anis Matta. 
Foto instagram@anismatta Perbesar

Anis Matta. Foto instagram@anismatta

BANDA ACEH (RA) – Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Muhammad Anis Matta direncakan akan memberikan kuliah umum di Banda Aceh tentang arah baru Indonesia yang digagasnya bersama Fahri Hamzah.

Informasi mengenai kedatangannya Anis Matta disampaikan Ketua Umum Garbi Aceh, Ustaz Dr. Salman Syarifuddin Alhafizh, MA kepada sejumlah media di Banda Aceh melalui siaran pers.

Orasi ini, kata Ustaz Salman, akan dihadiri oleh para peminat ide-ide dan gagasan arah baru Indonesia dari seluruh Aceh dan dilaksanakan pada hari Minggu 30 Juni 2019 pukul 14.00 s/d selesai di Asrama Haji Banda Aceh.

“Selain peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh, orasi arah baru Indonesia oleh Anis Matta ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Aceh, aktivis dan mahasiswa, “ ujar Ustaz Salman.

Ustaz Salman juga menjelaskan, acara ini diselenggarakan oleh pengurus wilayah Garbi Aceh dalam serangkaian kegiatan halal bi halal Anis Matta se-Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang dimulai dari Riau, Sumatera dan Aceh.

“Anis Matta akan menyampaikan buah pikir dan gagasannya mengenai arah baru Indonesia yang digagasnya selama ini untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar kekuatan dunia. Baik segi ekonomi, politik, pendidikan maupun militer, “ terang Ustaz Salman.

Apalagi, tambah Ustaz Salman, Aceh dahulunya merupakan kerajaan Islam nomor lima terbesar di dunia sehingga ide-ide dan gagasan Anis Matta menjadi sangat relevan disampaikan di Aceh. Sebab, tambahnya, gagasan Indonesia masuk dalam negara nomor lima terbesar di dunia dapat mengingatkan masyarakat Aceh terhadap romantisme sejarah masa lalu.

Oleh sebab itu, kata Ustaz Salman, sebagai inisiator arah baru Indonesia, nantinya Anis Matta akan menginternalisasi dan memperdalam ide arah baru Indonesia kepada seluruh masyarakat Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA