Resep Jus Sayur dan Buah Untuk Turunkan Berat Badan

sayuran organis sehat untuk tubuh. foto abi danis

BANDA ACEH (RA) – Diet rendah karbohidrat menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat berat badan tetap stabil. Sehingga tak perlu diet ekstra ketat, cukup dengan mengurangi porsi karbohidrat. Salah satu cara untuk mengimbangi pemenuhan nutrisi karena sudah mengurangi karbohidrat adalah dengan menambah asupan sayuran.

Diet rendah karbohidrat bisa memicu penurunan berat badan yang cepat dan menjaga berat badan. Diet ini juga mengatur kondisi klinis seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Diet rendah karbohidrat pada dasarnya adalah membatasi konsumsi karbohidrat. Rencana diet rendah karbohidrat harus disiapkan dengan cermat dan harus berkonsultasi dengan ahli gizi.

“Diet gizi seimbang adalah yang terbaik. Seimbang seperti apa, seperti kaya protein, rendah karbo, dan tinggi serat. Coba ganti karbo dengan karbo kompleks seperti kentang, nasi merah, oatmeal, singkong. Dan tambahkan asupan sayur serta buah setiap hari. Suka makan mi dan nasi goreng atau martabak kan enggak sehat juga,” kata Nutrition Expert YOUVIT Gummy Vitamin Rachel Olsen, baru-baru ini.

Sayuran dan buah sangat penting untuk diet rendah karbohidrat karena memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Dilansir dari NDTV, Minggu (30/6), ada beragam sayuran yang bisa diracik menjadi jus bersama buah lainnya untuk menurunkan berat badan. Namun tetap harus diseimbangkan dengan pola makan tepat dan olahraga.

1. Jus Tomat dan Mentimun

Jus tomat ini bisa menjadi minuman malam yang sempurna. Tambahkan juga mengandung mentimun, sedikit yogurt dan mint. Lalu bisa dibumbui dengan bawang putih untuk menambah rasa.

2. Jus Buah Bit

Jus buah bit merupakan minuman bagus untuk diet rendah karbohidrat. Tambahkan stroberi untuk memperkaya rasa dan rasa manis. Selain itu, tambahkan minyak zaitun, cuka balsamic dan lada.

3. Jus Kiwi dan Mentimun

Jus mentimun. (Organic Facts)

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi dan karenanya merupakan minuman yang bagus untuk diet rendah karbohidrat. Buah kiwi tropis menambah kebaikan yang mengandung kadar vitamin C tinggi.

4. Jus Wortel dan Jeruk

Minuman detox adalah. jus campuran jeruk dan wortel. Dan sangat baik untuk sarapan atau setelah olahraga. Wortel dan jeruk masing-masing mengandung vitamin A dan C, dan keduanya rendah kalori.

5. Jus Mentimun dan Selada

Resep jus sayuran yang lezat ini tidak hanya mengandung satu tetapi dua sayuran rendah kalori, yaitu mentimun dan selada. Tambahkan juga bawang putih, peterseli, daun ketumbar, minyak zaitun untuk memperkaya kandungan jus. (jawa pos)