Satpol PP Tertipkan Galian C Ilegal

Satpol PP melaksanakan penertiban galian C didekat lokasi air bersih Gampong Ranei, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (1/7) HENDRA SAYENG/RAKYATACEH

CALANG (RA) – Satpol PP melaksanakan penertiban galian C ilegal yang mengakibatkan merusak lingkungam pada kawasan air bersih di Gampong RaneiKecamatam Setia BaktiAceh Jaya.

Dalam penertiban tersebut juga turut dibantu anggota kepolisian, Satpol PP serta petugas dari Dinas Satu Pintu serta dari Dinas Lingkungan Hidup. “Dalam penertiban disertai pemasangan plang larangan pengambilan material batu galian C,” kata Kasat Pol PP, Supriadi, di lokasi galian C, Senin (1/7).


Sesuai dengan mekanisme yang ada dan sesuai dengan intruksi Bupati setelah melaksanakan rapat koordinasi sejak beberapa hari yang lalu, maka hari ini (kemarin) dilaksanakan penertiban. “Kawasan ini merupakan sumber air minum bagi warga dalam Kecamatan Setia Bakti,” sebutnya.

Penertiban tersebut dilaksanakan setelah adanya laporan warga. “Hasil evaluasi bersama termasuk didukung oleh Polres, maka kita turun hari ini bersama-sama,” sebutnya. (say/bai)