Disiplin, 20 Anggota Polres Naik Pangkat

Rakyat Aceh

 

Meulaboh (RA) – Sebanyak 20 personil Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat resmi menerima kenaikan pangkat, usai dinyatakan ‘enam tahun’ disiplin menjalankan tugas sebagai anggota Polri tanpa cacat dan penuh tangung jawab.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Selasa (2/7), menyatakan sebanyak 20 personil Polres setempat, telah mampu berkelakuan baik dan disiplin hingga batas waktu jenjang kenaikan pangkat.

Tentu telah banyak rintangan dan halangan yang mereka lalui selama enam tahun menjalankan tugas dan tangung jawab, sebagai anggota Polri. “Jadwalnya Rabu (3/7) ini, upacara kenaikan pangkat dilaksanakan bagi 20 personil Polres dan satu orang PNS yang telah mengabdi di Polres Aceh Barat,” jelas Bobby.

Detilnya, dari 21 keseluruhan personil Polres yang memperoleh kenaikan pangkat, terdiri dari enam anggota Bripka naik pangkat Aipda, 14 anggota Brigadir naik pangkat Bripka, dan seorang PNS naik golongan dari IIA menjadi IIB. “Kenaikan pangkat ini dilaksanakan bertepatan momen HUT Bhayangkara ke-73,” paparnya.

Kenaikan pangkat terhadap 21 personil ini, sebut Bobby, merupakan penghargaan institusi Polri kepada personilnya. Setelah bertindak displin dalam menjalani tugas dan tanggung jawab pada jenjang kepangkatan sebelumnya. “Ini bentuk penghargaan yang diberikan institusi kepada personilnya, tapi setelah memenuhi berbagai tahapan syarat kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Otomatis, sambung Bobby, dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi personil Polres dalam menjalankan tangung jawab sehari-hari. Sebab bertambah tinggi pangkat yang disandang seorang personil, akan membuat lebih berat lagi beban kedinasan diterimanya.

Sepantasnya, nilai Bobby, personil Polres Aceh Barat yang menerima kenaikan pangkat ini dapat lebih bersikap dewasa dan disiplin dalam mengemban tanggung jawab kelak, lantaran tugas kedepan bakal lebih rumit dari sebelumnya.(den)